Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Beri Diskon hingga 50 Persen

Kompas.com - 16/02/2020, 09:10 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbanan Citilink Indonesia menawarkan diskon hingga 50 persen untuk semua rute domestik.

Hal tersebut dilakukan untuk mendongkrak lesunya bisnis penerbangan khususnya untuk destinasi wisata sebagai dampak virus corona dari Wuhan China yang tengah mewabah di hampir di seluruh negara di dunia.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, mengatakan, diskon harga tiket ini berlaku untuk semua rute domestik.

Baca juga: Citilink Hentikan Sementara Penerbangan dari dan ke China

"Tentunya dengan alokasi kuota yang terbatas, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," ujar Resty seperti dikutip dari Kontan.co.id, Minggu (16/2/2020).

Resty mengharapkan, dengan adanya promo tersebut dapat bertambahnya jumlah penumpang.

"Serta dengan mengedepankan pelayanan terbaik, maka diharapkan pendapatan akan tetap seimbang," katanya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan mendiskusikan bersama dengan sejumlah maskapai nasional seperti Garuda Indonesia Indonesia dan Lion Air untuk menjual tarif tiket pesawat yang lebih murah di wilayah destinasi terdampak oleh kunjungan wisatawan China.

Baca juga: Pesawatnya Akan Kembali Terbang ke China, Ini Penjelasan Citilink

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, kebijakan tersebut sudah dirapatkan bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Hasilnya, tiga destinasi yang terdampak oleh kunjungan wisatawan China, yakni Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, dan Bali mengalami penurunan kunjungan wisatawan asal China akibat kebijakan pembatasan penerbangan.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Citilink berikan diskon hingga 50% ke semua rute penerbangan domestik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com