Aplikasi Ini Tawarkan Kemudahan Transaksi Antar Bank

Kompas.com - 16/02/2020, 11:48 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Transaksi digital di Indonesia terus tumbuh dan berkembang. Salah satunya terlihat dari penggunaan aplikasi keuangan digital yang semakin masif sepanjang tahun 2019.

Peningkatan transaksi uang elektronik ini sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan Pemerintah sejak 2014.

Masyarakat kini sudah familiar dengan berbagai bentuk produk keuangan digital dari perbankan maupun fintech.

Baca juga: Milenial dan Generasi Z, Mana yang Lebih Suka Pakai Dompet Digital?

Ini ditambah banyaknya promosi dalam bentuk diskon maupun cashback mendorong penetrasi penggunaan aplikasi keuangan digital terutama di kaum urban dan milenial.

Hal tersebut mendorong OY! Indonesia, aplikasi asli dari Indonesia yang selama tiga tahun terakhir beroperasi telah berevolusi menjadi solusi finansial yang nyaman digunakan untuk mengatur transaksi keuangan sehari-hari dan menjadi jawaban bagi para smart spender.

OY! Indonesia menawarkan kebebasan bertransaksi antar akun bank. Cukup dengan menghubungkan (connect) rekening bank maupun kartu debit, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas di antaranya transfer antar akun bank tanpa biaya administrasi dan tanpa ribet bolak balik ke ATM.

Pengguna dapat melakukan transfer bank dengan 3 cara mudah, yakni Debit Card, Manual Pay, dan Virtual Account.

Baca juga: Dompet Digital Tak Lagi Bakar Duit, Apa Dampaknya ke Konsumen?

Jesayas Ferdinandus, CEO OY! Indonesia mengungkapkan, pihaknya berharap ke depannya OY! Indonesia dapat menjadi sebuah platform yang menawarkan one stop financial solutions.

"Tujuan jangka panjang kami OY! dapat meningkatkan literasi finansial yang mampu mendorong kemajuan ekonomi nasional," terang Jesayas dalam keterangannya Minggu (16/2/2020).

Selain itu, melalui aplikasi OY! pengguna dapat melakukan top-up e-wallet secara gratis dan juga melakukan semua pembayaran tagihan rutin tanpa perlu takut skip karena belum bayar.

Pengguna tak hanya dapat membayar tagihan, tapi juga bisa ‘menagih’ ke orang lain hingga meminta ‘bayar patungan’ ke orang lain.

Maraknya layanan fi¬ntech di Indonesia sehingga menimbulkan perbedaan pilihan akun bank, mengharuskan pengguna membayar biaya administrasi saat melakukan transfer.

Baca juga: Bukan Promo, Tapi Ini yang Membuat Dompet Digital Lebih Digemari

OY! menggaet sejumlah fintech untuk meringankan permasalahan yang sering dihadapi sehari-hari. E-wallet seperti Go-Pay, DANA, E-Money, Paytren, Doku, XL Tunai, NU Cash, serta Rekening Ponsel saat ini telah menjadi partner OY! Indonesia.

Sebagai manajemen keuangan personal yang telah terlisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia, maka OY! sudah terjamin keamanannya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X