Cetak Rekor, Penjualan McDonald's Capai Rp 1.400 Triliun

Kompas.com - 16/02/2020, 20:38 WIB
Ilustrasi McDonalds drive-thru. SHUTTERSTOCKIlustrasi McDonalds drive-thru.

NEW YORK, KOMPAS.com - Raksasa fastfood dunia McDonald's membukukan penjualan sebesar 100 miliar dollar AS sepanjang tahun 2019 atau setara dengan Rp 1.400 triliun (kurs Rp 14.000 per dollar AS).

Dikutip dari Foxbusiness, capaian tersebut merupakan rekor penjualan tertinggi McDonald;s dalam satu dekade terakhir.

Presiden dan CEO McDonald's Chris Kempczinski mengatakan, pendapatan bersih perusahaan meningkat 11 persen menjadi 1,6 miliar dollar AS dalam kuartal terakhir 2019.

Selama periode waktu yang sama, penjualan di restoran setidaknya dalam waktu 13 bulan naik 5 persen. Kempczinski mengatakan, pertumbuhan penjualan tersebut didorong oleh layanan pesan antar yang meningkat pesat.

Baca juga: Garap Milenial, Ini Strategi McDonalds

Berdasarkan catatan Forbes, sebagian besar pendapatan McDonald's didapatkan dari pasar Amerika Serikat, yang merupakan yang merupakan segmen pertama dan terbesar perusahaan.

Layanan pesan antar juga menjadi pendorong utama dari keuntungan perusahaan tahun ini. Saat ini, McDonald's menyediakan layanan pesan antar di 25.000 restoran yang mereka miliki dan membukukan penjualan hingga 4 miliar dollar AS.

Selain itu pada Juli 2019 lalu, perusahaan juga bekerja sama dengan sebuah perusahaan teknologi rintisan layanan pesan antar makanan Doordash untuk melayani wilayah Amerika Serikat.

Adapun perusahaan telah mengakhiri kemitraan eksklusifnya dengan UberEats dan bermitra dengan GrubHub pada bulan September.

Baca juga: McDonalds Caplok Startup Teknologi AI, Buat Apa?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X