Milenial, Beli Rumah Dapat Diskon Asuransi dan Cashback Tabungan, Mau?

Kompas.com - 17/02/2020, 13:12 WIB
HK Realtindo tawarkan diskon Rp 100 juta selama pameran IPEX 2020 di JCC Senayan yang berlangsung pada 15-23 Februari 2020. HK RealtindoHK Realtindo tawarkan diskon Rp 100 juta selama pameran IPEX 2020 di JCC Senayan yang berlangsung pada 15-23 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) pada 15 hingga 23 Februari 2020 mendatang.

Pada pameran properti yang digelar di JCC, Jakarta tersebut, BTN menargetkan dapat meraup izin prinsip KPR baik subsidi maupun non subsidi sebesar Rp 3 triliun dengan target booked sebesar Rp 1 triliun.

“Tahun ini adalah tahun yang tepat untuk membeli properti karena banyak faktor yang membuat investasi pada properti ini menarik pada saat era suku bunga murah berlangsung, uang muka KPR juga semakin terjangkau setelah aturan relaksasi Loan To Value mulai berlaku Desember lalu dan variasi hunian yang strategis terutama di wilayah Jabodetabek semakin banyak karena sarana dan prasarana transportasi yang sudah jadi seperti LRT dan MRT,” kata Direktur Utama BTN Pahala N Mansury dalam keterangannya, Senin (17/2/2020).

Baca juga: 4 Hal yang Diperhatikan Saat Membeli Rumah Bersama Pasangan

Tahun ini, BTN menargetkan pertumbuhan kredit yang mayoritas ditopang sektor KPR sebesar 8-10 persen. Adapun pertumbuhan KPR secara keseluruhan ditargetkan sekitar 17 persen.

Sementara untuk segmen KPR Subsidi, BTN hanya menargetkan pertumbuhan sekitar 3 persen.

Angka pertumbuhan KPR Subsidi yang melandai disebabkan karena kuota FLPP yang diberikan BTN sebesar 220.000 unit.

Jumlah tersebut terdiri dari Fasilitas Likuidtas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 110.000 unit dan Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) 40.000 hingga 45.000 unit.

IPEX 2020 diramaikan oleh 105 pengembang. Para pengembang tersebut menawarkan setidaknya 650 proyek hunian, mulai dari hunian tapak, hingga vertikal dengan desain minimalis dan modern berlokasi strategis, seperti di kawasan berbasis Transit Oriented Development (TOD) yang tersebar di Jabodetabek.

Baca juga: Milenial, Kini Beli Rumah Subsidi Bisa Lewat Aplikasi

BTN juga menawarkan beragam promosi menarik diantaranya suku bunga KPR mulai dari 5,70 persen fixed rate selama 1 tahun (subsidi bunga dari pengembang pilihan), bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal dan discount asuransi jiwa 20 persen, serta cashback tabungan hingga Rp 700.000 sesuai plafon kredit yang diberikan.

“Kami dalam waktu dekat akan menawarkan KPR dengan skema khusus yang dapat menangkap segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah yang tidak kebagian FLPP KPR dengan skema khusus ini juga memfasilitasi pengembang rumah subsidi yang pasokannya melimpah namun sulit mendapatkan pembeli," ungkal Pahala.

KPR dengan skema khusus ini akan menjadi bagian dari nilai tambah dari program bundling BTN yang terbaru, yaitu BTN Solusi. BTN Solusi adalah program bundling tabungan payroll dengan kemudahan kredit kepada nasabah.

Nasabah dari institusi maupun instansi yang telah bermitra dengan BTN dapat menikmati suku bunga KPR dan Kredit Ringan yang terjangkau serta kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan kredit.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X