Kompas.com - 17/02/2020, 19:08 WIB
Ilustrasi transaksi elektronik Dok. VerifoneIlustrasi transaksi elektronik

JAKARTA, KOMPAS.com  – Bertransaksi di kawasan Malioboro, Yogyakarta kini semakin mudah dengan transaksi nontunai.

Dengan memanfaaatkan dompet digital DANA yang telah sepenuhnya mendukung QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard), yakni standar Kode QR Nasional yang ditetapkan oleh Bank Indonesia, pengunjung kawasan Malioboro sekarang sudah dapat bertransaksi nontunai yang lebih aman, nyaman, dan praktis ketika berbelanja di Pasar Beringharjo, pasar tertua dan terbesar di Yogyakarta.

Pengunjung juga dapat memanfaatkan dompet digital DANA untuk menikmati transportasi tradisional bebas polusi, andong, di sekitar kawasan Malioboro.

Baca juga: Gopay, OVO, Dana, LinkAja, Mana yang Paling Banyak Digunakan Konsumen?

Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA, mengungkapkan bahwa DANA melihat kawasan Malioboro Yogyakarta, termasuk Pasar Beringharjo sebagai kawasan dengan potensi ekonomi tinggi.

Kawasan tersebut menjadi titik interaksi sosio-ekonomi antara budaya bertransaksi urban yang dibawa oleh para wisatawan dan banyaknya kalangan intelektual yang mulai mengenal transaksi nontunai.

“Bagi masyarakat luas, kehadiran dompet digital DANA menjadi momentum yang tepat untuk memasyarakatkan keunggulan transaksi nontunai, sekaligus memberikan edukasi melalui pengalaman langsung bahwa ekonomi digital berpotensi besar dalam meningkatkan produktivitas serta kompetensi pelaku ekonomi di semua sektor dan segmentasi," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (17/2/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: BI: Transaksi Uang Elektronik Melonjak 268 Persen

Darrick juga berharap melalui keunggulan dompet digital DANA, masyarakat luas diharapkan makin dapat merasakan dan membuktikan sendiri kepraktisan dan kemudahan dalam bertransaksi nontunai secara digital.

Pedagang pasar maupun sais andong dapat memanfaatkan dompet digital DANA untuk memberikan layanan yang lebih cepat, akurat, efisien, dan tidak perlu direpotkan dengan penyediaan uang kembalian.

Transaksi dengan pelanggan juga akan selalu tercatat.

Saat ini, masyarakat tak cuma bisa menggunakan dompet digital DANA di merchant-merchant yang telah menjadi mitra bisnis DANA, tetapi juga di semua merchant yang bisa menerima pembayaran nontunai digital yang telah mendukung QRIS untuk pembayaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.