Maret 2020, Erick Thohir Bakal Angkat Anak Buah Baru

Kompas.com - 17/02/2020, 19:47 WIB
Gedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kompas.com/Akhdi Martin PratamaGedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan kembali mengisi posisi deputi di kementeriannya pada Maret 2020.

Kali ini, Erick tengah mencari sosok yang tepat untuk mengisi jabatan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian BUMN.

“(Targetnya) Maret, saat ini sedang proses, banyak yang sudah daftar,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Baca juga: Erick Thohir, Menteri Paling Berani Versi Survei Indo Barometer

Namun, Arya masih merahasiakan siapa sosok yang akan ditunjuk Erick untuk mengisi jabatan tersebut.

Menurut Arya, BUMN saat ini tengah membuka talent pool untuk mencari sosok-sosok potensial mengisi beberapa jabatan di instansi tersebut.

“Kan BUMN nanti ada talent pool yang baik, jadi di hampir semua BUMN punya sistem talent pool,” kata Arya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menetapkan beberapa nama untuk diangkat menjadi sekretaris kementerian dan deputi di BUMN.

Baca juga: Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Holding BUMN Perkebunan

Nama-nama yang akan dilantik Erick, yakni Susyanto, Carlo Brix Tewu, Nawal Nely, dan Loto Srinaita Ginting.

Susyanto akan diangkat menjadi Sekretaris Kementerian BUMN. Lalu, Carlo Brix Tewu akan didapuk menjadi Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan BUMN.

Selanjutnya, Nawal Nely akan ditempatkan di Deputi Keuangan dan Manajemen Resiko. Terakhir, Loto Srinaita Ginting akan dijadikan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X