Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

70 Persen Pembeli Asuransi di GoSure adalah Milenial

Kompas.com - 18/02/2020, 17:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform penjualan asuransi PasarPolis baru-baru ini bekerja sama dengan Gojek untuk meluncurkan GoSure.

Ini merupakan inovasi terbaru dalam aplikasi Gojek yang menawarkan berbagai layanan asuransi mikro untuk melindungi pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

GoSure hadir dengan tiga keunggulan utama, yaitu harga premi yang terjangkau, proses klaim asuransi yang lebih sederhana, dan berbagai jenis perlindungan asuransi.

Baca juga: Taspen Life Sebut Mayoritas Milenial Belum Melek Pentingnya Asuransi

Saat ini, GoSure menawarkan tiga produk perlindungan: asuransi perjalanan, asuransi sepeda motor, dan asuransi layar ponsel.

Sejak diluncurkan dalam versi Beta pada Oktober 2019, GoSure mendapatkan respon positif dari pelanggan, yang mayoritas berasal dari kaum milenial.

Pada Januari 2020, total produk asuransi yang dijual melalui GoSure telah meningkat 60 kali lipat sejak peluncuran versi beta.

PasarPolis mengungkapkan, lebih dari 70 persen pembeli asuransi mikro di GoSure berasal dari kaum milenial.

“Melalui GoSure, kami ingin mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal maupun proses klaim yang ribet. Asuransi juga tidak lagi terbatas pada perlindungan kesehatan ataupun rumah,"  kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis, dalam keterangannya, Selasa (18/2/2020). 

Baca juga: Gojek Luncurkan Asuransi GoSure

"Layanan asuransi mikro mampu memberikan perlindungan lebih untuk memberikan solusi bebas khawatir dalam menjalankan aktivitas, contohnya proteksi layar ponsel," ungkap Cleosent.

Sementara itu, Sony Radhityo, Head of Third Party Platform Gojek mengatakan, layanan GoSure membantu semua pelanggan Gojek untuk mengakses produk-produk asuransi mikro yang terjangkau dan mencakup beragam kebutuhan.

"Kami berharap, GoSure dapat membantu pelanggan Gojek untuk menjalankan kesehariannya dengan lebih nyaman dan tanpa rasa khawatir. Kami juga memastikan para pelanggan mendapatkan user experience terbaik karena sekarang, semua produk asuransi tersebut telah tersedia dalam satu aplikasi saja,” terang Sony.

PasarPolis, imbuh Cleosent, terus meningkatkan beragam layanannya dengan sistem teknologi yang canggih.

Baca juga: Gojek Keluarkan Asuransi dengan Premi Mulai Rp 10.000, Apa Saja Jenisnya?

Misalnya, asuransi perlindungan layar ponsel telah dilengkapi dengan sistem paten teknologi, pertama dan satu-satunya bagi produk asuransi mikro di Indonesia.

Tren asuransi mikro memang sedang melonjak di berbagai negara. Konsep baru ini menyederhanakan asuransi tradisional dan menawarkan proteksi untuk hal-hal yang lebih kecil, seperti satu kali penerbangan atau perjalanan.

Dengan begitu, harga asuransi dapat turun dan pelanggan kini bisa membeli hanya asuransi yang benar-benar mereka butuhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com