70 Persen Pembeli Asuransi di GoSure adalah Milenial

Kompas.com - 18/02/2020, 17:37 WIB
Ilustrasi asuransi dan keuangan Thinkstock/NastcoIlustrasi asuransi dan keuangan

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform penjualan asuransi PasarPolis baru-baru ini bekerja sama dengan Gojek untuk meluncurkan GoSure.

Ini merupakan inovasi terbaru dalam aplikasi Gojek yang menawarkan berbagai layanan asuransi mikro untuk melindungi pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

GoSure hadir dengan tiga keunggulan utama, yaitu harga premi yang terjangkau, proses klaim asuransi yang lebih sederhana, dan berbagai jenis perlindungan asuransi.

Baca juga: Taspen Life Sebut Mayoritas Milenial Belum Melek Pentingnya Asuransi

Saat ini, GoSure menawarkan tiga produk perlindungan: asuransi perjalanan, asuransi sepeda motor, dan asuransi layar ponsel.

Sejak diluncurkan dalam versi Beta pada Oktober 2019, GoSure mendapatkan respon positif dari pelanggan, yang mayoritas berasal dari kaum milenial.

Pada Januari 2020, total produk asuransi yang dijual melalui GoSure telah meningkat 60 kali lipat sejak peluncuran versi beta.

PasarPolis mengungkapkan, lebih dari 70 persen pembeli asuransi mikro di GoSure berasal dari kaum milenial.

“Melalui GoSure, kami ingin mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal maupun proses klaim yang ribet. Asuransi juga tidak lagi terbatas pada perlindungan kesehatan ataupun rumah,"  kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis, dalam keterangannya, Selasa (18/2/2020). 

Baca juga: Gojek Luncurkan Asuransi GoSure

"Layanan asuransi mikro mampu memberikan perlindungan lebih untuk memberikan solusi bebas khawatir dalam menjalankan aktivitas, contohnya proteksi layar ponsel," ungkap Cleosent.

Sementara itu, Sony Radhityo, Head of Third Party Platform Gojek mengatakan, layanan GoSure membantu semua pelanggan Gojek untuk mengakses produk-produk asuransi mikro yang terjangkau dan mencakup beragam kebutuhan.

"Kami berharap, GoSure dapat membantu pelanggan Gojek untuk menjalankan kesehariannya dengan lebih nyaman dan tanpa rasa khawatir. Kami juga memastikan para pelanggan mendapatkan user experience terbaik karena sekarang, semua produk asuransi tersebut telah tersedia dalam satu aplikasi saja,” terang Sony.

PasarPolis, imbuh Cleosent, terus meningkatkan beragam layanannya dengan sistem teknologi yang canggih.

Baca juga: Gojek Keluarkan Asuransi dengan Premi Mulai Rp 10.000, Apa Saja Jenisnya?

Misalnya, asuransi perlindungan layar ponsel telah dilengkapi dengan sistem paten teknologi, pertama dan satu-satunya bagi produk asuransi mikro di Indonesia.

Tren asuransi mikro memang sedang melonjak di berbagai negara. Konsep baru ini menyederhanakan asuransi tradisional dan menawarkan proteksi untuk hal-hal yang lebih kecil, seperti satu kali penerbangan atau perjalanan.

Dengan begitu, harga asuransi dapat turun dan pelanggan kini bisa membeli hanya asuransi yang benar-benar mereka butuhkan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X