BCA Gelar Program SYNRGY Accelerator Batch 2

Kompas.com - 18/02/2020, 17:55 WIB
KOMPAS.com /Kiki Safitri Kiki SafitriKOMPAS.com /Kiki Safitri

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) melanjutkan program SYNRGY, yang merupakan akselerator dan wadah kolaborasi komunitas startup di awal tahun 2020 ini.

Ini merupakan program lanjutan setelah sebelumnya pada batch pertama dilaksanakan pada tahun 2019,

Grup Digital Innovation Solutions BCA, Jayaprawirya Diah mengatakan Bank BCA mempunyai visi untuk turut mendukung pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia melalui SYNRGY Accelerator.

"Kenapa temanya fintech? Karena kami sebagai industri yang diregulasi memang kita harus bermain di industri finansial," kata Jayaprawirya di Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Baca juga: Waspada Penipuan Berkedok Akun Media Sosial Halo BCA Palsu

Secara regulasi dari OJK dan BI, perbankan hanya diperbolehkan berkutat di indistri finansial saja. Namun, Jayaprawirya mengataka, di industri finansial ada banyak potensi dari nasabah yang belum terlayani secara optimal oleh BCA.

"Oleh karena itu kita mengambil tema di tahun ini, bekerja sama dengan teman-teman fintech untukk kita akselerasi, di bidang-bidang yang terkait," jelasnya.

Ia menyebut program ini merupakan wujud kontribusi BCA dalam merespons munculnya beragam jenis startup karya anak bangsa.

Tahun ini BCA menggandeng GK - Plug and Play sebagai Partner untuk menjalankan program akselerator yang berfokus pada bidang Augmented reality (AR)/ Virtual reality (VR), Internet of Things (IOT), Biometric, Robotic, Computer Vision, dan Artificial Intelligence (AI)/Machine Learning (ML).

Walau begitu, BCA masih membuka peluang bagi startup fintech dan fintech enabler di luar kriteria tersebut yang ingin bergabung ke program SYNRGY Accelerator.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X