[POPULER MONEY] Mengenang Ashraf Sinclair dan Kegigihannya di Dunia Bisnis

Kompas.com - 19/02/2020, 06:25 WIB
Aktris Ashraf Sinclair disela wawancara promo film Bayi Gaib di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (17/01/2018). Film yang akan tayang 15 Februari 2018 ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Farah (Rianti Cartwright) yang sedang mengandung anak pertamanya, namun banyak hal aneh terjadi sehingga anak mereka lahir tak wajar dan korban mulai berjatuhan. MAULANA MAHARDHIKAAktris Ashraf Sinclair disela wawancara promo film Bayi Gaib di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (17/01/2018). Film yang akan tayang 15 Februari 2018 ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Farah (Rianti Cartwright) yang sedang mengandung anak pertamanya, namun banyak hal aneh terjadi sehingga anak mereka lahir tak wajar dan korban mulai berjatuhan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka menyelimuti penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL. Sang suami, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa pagi (18/2/2020) karena serangan jatung.

Ashraf tak hanya dikenal sebagai artis asal Malaysia, namun ia juga seorang pebisnis. Mulai daro restoran hingga startup. Berita ini menjadi berita terpopuler di desk Money pada Selasa.

Selain itu ada juga beberapa artikel yang masuk dalam daftar berita terpopuler. Diantaranya yakni Sri Mulyani yang mengancam akan tarik suntikan dana ke BPJS bila iuran tak jadi naik.

Baca juga: Manajemen Bantah Bayar SPP Bisa Pakai GoPay Karena Faktor Nadiem Makarim

Berikut 5 berita terpopuler Money:

1. Menilik Bisnis Ashraf Sinclair, Restoran hingga Startup

Kabar duka menyelimuti penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL. Sang suami, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa pagi (18/2/2020) karena serangan jatung.

Masyarakat Indonesia lebih banyak mengenalnya sebagai artis asal Malaysia. Namun di balik kesibukannya di dunia hiburan, Ashraf juga rupanya sukses mengembangkan bisnis.

Apa saja bisnis Ashraf? selengkapnya silahkan baca di sini.

2. Jika Iuran Batal Naik, Sri Mulyani Ancam Tarik Suntikan Dana Rp 13,5 Triliun dari BPJS Kesehatan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menanggapi permintaan anggota DPR dalam Rapat Gabungan yang meminta agar iuran untuk peserta bukan penerima upah (PBPU) atau peserta mandiri BPJS Kesehatan batal dinaikkan.

Menkeu mengatakan, pihaknya bisa saja menarik kembali dana Rp 13,5 triliun yang sudah disuntikkan ke BPJS Kesehatan untuk membayarkan iuran peserta Penerima Bantuan Iuran ( PBI) pemerintah pusat dan daerah yang naik dari Rp 23.500 menjadi Rp 42.000.

Bagaimana selanjutnya? selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Mengenang Ashraf Sinclair, Pernah Bisnis Ternak Lele

Lebih dikenal sebagi artis dan suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), almarhum Ashraf Sinclair juga rupanya sukses menggeluti banyak bisnis.

Baca juga: Mantan Buruh Migran Minta MK Batalkan Gugatan Asosiasi Perusahaan TKI

Pria asal Malaysia ini dikenal sebagai pengusaha restoran hingga pusat kebugaran. Meski demikian, usaha yang dilakoninya tak selamanya berjalan mulus.

Bagaimana kisah bisnia Ashraf? selengkapnya silahkan baca di sini.

4. Kaesang Komentari Pelamar Kerja, Ketahui Etika Melamar Kerja Ini

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sebelumnya membagikan contoh etika pelamar yang dinilai kurang baik. Si pelamar tersebut diketahui hendak melamar di Ternak Kopi, usaha kopi yang dimilikinya.

Baca juga: BRI: Pengaruh Corona Pasti Ada, tapi Kami Sering Hadapi Turbulensi

Keheranan Kaesang terhadap si pelamar kerja tersebut adalah latar pendidikannya yang strata satu (S1) serta cara melamar kerja yang tidak benar.

Bagaimana kelanjutannya? selengkapnya silahkan baca di sini.

5. Karier Asraf Sinclair: Pelayan Restoran, Main Sinetron, Rambah Startup

Suami penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL, Ashraf Sinclair, meninggal karena serangan jantung pada Senin pagi (18/2/2020). Selain pandai berakting dalam beberapa sinetron yang dibintanginya, Ashraf juga dikenal sebagai pebisnis ulung.

Pria asal Malaysia ini sudah mengalami jatuh bangun merintis bisnis. Sebelum ke Indonesia, dirinya bahkan sempat menjadi pelayan restoran di Negeri Jiran

Selengkapnya silahkan baca di sini.

Baca juga: Karier Asraf Sinclair: Pelayan Restoran, Main Sinetron, Rambah Startup

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X