Bos Tesla Kecewa Bill Gates Lebih Pilih Beli Mobil Listrik Porsche

Kompas.com - 19/02/2020, 09:33 WIB
CEO Tesla, Elon Musk HypebeastCEO Tesla, Elon Musk
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Microsoft, Bill Gates lebih memilih untuk membeli Porsche untuk dirinya sendiri daripada Tesla. Padahal keduanya sama-sama merupakan mobil bertenaga listrik.

Melalui Twitter, pendiri Tesla, Elon Musk mengungkapkan dirinya tidak terkesan dengan pilihan miliarder, Bill Gates. Ia juga bertanya-tanya mengapa pendiri Microsoft memutuskan untuk membeli Porsche Taycan dan bukan Tesla.

"Percakapan saya dengan Gates tidak memuaskan, jujur," tulis Musk seperti dikutip CNBC.

Baca juga: Milenial Tak Bisa Menabung? Cek Skema Pengeluaran Ini

Gates sebelumnya menampilkan pembelian Porsche Taycan Turno S dalam sebuah wawancara bersama YouTuber Marques Brownlee. Saat ditanya tentang bagaimana upaya Gates dalam mengatasi perubahan iklim dengan produk energi bersih seperti mobil listrik.

Melansir CNBC, Rabu (19/2/2020) miliarder berusia 64 tahun itu menanggapi dengan mengatakan, kendaraan listrik masih akan tertinggal di belakang mobil bensin, tetapi bentuk mobil penumpang cukup berpeluang karena bisa menurunkan biaya alternatif ramah lingkungan.

"Dan tentu saja Tesla, jika Anda harus menyebutkan satu perusahaan yang membantu mewujudkannya, itu Tesla. Tapi saya baru saja membeli Porsche Taycan," kata Gates.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Eiger Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK hingga S1

Gates belum membeli salah satu mobil dari perusahaan Tesla. Tapi ternyata Gates punya alasan mengapa lebih memilih Porche Taychan.

"Saya harus mengatakan, ini adalah mobil harga premium tetapi sangat, sangat keren, itu mobil listrik pertama saya dan saya sangat menikmatinya," jelas Gates.

Turbo Porsche Taycan dijual seharga 150.900 dollar AS atau Rp 2,1 miliar (kurs rupiah Rp 14.000) di AS sedangkan model Turbo S yang lebih mahal harganya 185.000 dollar AS atau Rp 2,5 miliar.

Mobil Tesla juga dikenal mahal, namun ada Model entry-level standar yang jauh lebih rendah yaitu 39.490 dollar AS atau Rp 552 juta.

Baca juga: [POPULER MONEY] Mengenang Ashraf Sinclair dan Kegigihannya di Dunia Bisnis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.