Kompas.com - 20/02/2020, 06:35 WIB
Ilustrasi Ovo. KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAIlustrasi Ovo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya perusahaan Gojek meluncurkan sistem pembayaran digital untuk uang sekolah melalui Gopay, kini OVO juga berencana menyediakan fasilitas serupa.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan, saat ini memang pemerintah memberi ruang kepada dunia pendidikan untuk mendukung program pembayaran digital melalui pembayaran uang sekolah.

"Saya kira iyalah, enggak mungkin hanya untuk satu (penyedia layanan pembayaran digital). OVO siap mendukung program nasional Mendikbud," kata Karaniya di Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Baca juga: Jadi Kenyataan, Kini Bayar Uang SPP Bisa Pakai GoPay

Karaniya mengatakan, pihaknya sedang menunggu waktu untuk bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem untuk melakukan pembahasan terkait rencana tersebut.

"Kami akan menghadap pak menteri (Nadiem) dulu. Dan kita masih menunggu arahan pak menteri bagaimana. Mudah-mudahan bisa segera bertemu," jelasnya.

Adapun prosesnya adalah, OVO melakukan audiensi kepada Nadiem dan menyatakan kesiapan dalam mendukung program digitalisasi di dunia pendidikan.

Baca juga: Gopay, OVO, Dana, LinkAja, Mana yang Paling Banyak Digunakan Konsumen?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.