Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OVO Bantah Lakukan Monopoli Transaksi Pembayaran Parkir

Kompas.com - 20/02/2020, 08:42 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait dengan dugaan monopoli transaksi parkir dengan kontak ekslusif dengan PT Sky Parking Utama, Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra membantah hal tersebut.

"OVO tidak pernah punya perjanjian ekslusif apapun dengan Sky Parking," kata Karaniya di Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Di sisi lain, muncul kabar yang menyebut, akibat hal ini OVO dipanggil oleh KPPU (komisi pengawas persaingan usaha) untuk menanyakan kebenaran yang terjadi. Namun, Karaniya lagi-lagi membantah dan mengaku hal tersebut adalah inisiatifnya untuk mendatangi KPPU.

Baca juga: Bayar SPP Pakai Gopay, OVO Menyusul?

"OVO itu sampai sekarang tidak pernah dipanggil KPPU, belum pernah. Saya dan teman-teman secara sukarela datang ke KPPU menjelaskan langsung," katanya.

Dalam pembicaraan dengan KPPU, Karaniya menyebut bukan OVO yang melakukan praktik monopoli transaksi parkir dengan menunjukkan agreement antara PT Sky Parking dan OVO.

"Ini kami inisiatif sendiri datang ke KPPU dan menjelaskan 'pak ini agreement-nya', tidak pernah ada perjanjian ekslusif apapun. Itu faktanya, tapi enggak apa-apa itu kan sebagian kompetisi yang sehat," tegasnya.

Karaniya juga mengatakan saat bertemu dengan management Sky Parking, pihaknya diberikan foto-foto yang menunjukkan kerja sama dengan penyedia layanan transaksi keuangan elektronik lainnya.

"Dari pembicaraan kami dengan direksi Sky Parking, itu direksi Sky Parking sudah membuka pintu seluas luasnya, bukan hanya untuk OVO, tapi juga untuk pemain lainnya. Buktinya ada banyak," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com