Bayar Tilang Bakal Bisa Pakai OVO?

Kompas.com - 20/02/2020, 09:16 WIB
Satlantas Polres Tangerang Selatan menggelar razia di Jalan Letnan Soetopo, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (12/2/2020). Operasi tersebut digelar untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan pengendara baik roda dua dan empat. KOMPAS.com/Muhamad Isa BustomiSatlantas Polres Tangerang Selatan menggelar razia di Jalan Letnan Soetopo, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (12/2/2020). Operasi tersebut digelar untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan pengendara baik roda dua dan empat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berencana menyusul Gopay untuk pembayaran uang sekolah, lalu mengembangkan pembayaran pajak, OVO ingin masuk ke bisnis pembayaran tilang.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengusulkan ke kepolisian dan Kementerian Keuangan untuk memudahkan pelanggar lalu lintas membayarkan tilangnya melalui OVO.

"Kami sedang usulkan ke kepolisian agar pembayaran tilang bisa melalui OVO, lalu ke Kemenkeu," kata Karaniya di Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Baca juga: Bayar SPP Pakai Gopay, OVO Menyusul?

Selain itu OVO juga berencana masuk e bisnis pembayaran SBN ritel untuk mewujudkan inklusi keuangan.

"Kami juga ingin membantu mempermudah pembayaran SBN Retail. Prinsipnya kami siap mendukung," jelasnya.

Karaniya menyebut, saat ini OVO sudah menerima pembayaran pajak untuk wilayah Jawa Timur, termasuk pembayaran SIM dan STNK. Kedepannya OVO akan terus mengembangkan inklusi keuangan cashless.

Sementara rencana pembayaran uang sekolah dengan OVO saat ini Karaniya mengaku masih menunggu arahan dari menteri pendidikan, Nadiem Makariem.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X