Kompas.com - 20/02/2020, 15:00 WIB
Ilustrasi kredit. SHUTTERSTOCKIlustrasi kredit.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meluncurkan tiga produk kredit konsumer unggulan, yaitu Kado Beruntung Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kado Beruntung Kredit Agunan Rumah (KAR), dan Kado Kredit Ringan (Kring).

Program ini ditawarkan kepada nasabah dalam rangka merayakan ulang tahun BTN ke-70.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, Kado Beruntung KPR memberikan keringanan biaya provisi dan administrasi hanya cukup bayar 70 persen, discount asuransi jiwa 10 persen, dan mendapatkan cashback Rp 700.000.

Baca juga: Penyaluran Kredit BTN Naik, Ditopang KPR

“Besaran diskon biaya provisi dan asuransi jiwa yang sama juga berlaku bagi Kado Beruntung KAR, hanya saja cashback yang diberikan berupa kartu Blink senilai Rp 70.000," jelas Suryanti dalam keterangannya, Kamis (20/2/2020).

Kado beruntung BTN spesial ulang tahun tersebut berlaku sejak 1 Februari sampai Maret 2020. Dari ketiga program ini diharapkan dapat mendongkrak kinerja kredit di segmen consumer banking.

Setidaknya, bisa menambah angka penyaluran kredit untuk dapat mencapai target kinerja di bulan Maret 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Namun begitu, fokus kami tetap pada bisnis utama yakni sektor perumahan,” ujar Suryanti.

BTN juga menyediakan program unggulan lainnya yaitu Homiversary KPR Gaeesss for Millenials yang dikhususkan untuk generasi millenial dengan rentang umur 21-35 tahun.

Baca juga: Sasar Milenial, BTN Targetkan KPR Tembus Rp 3 Triliun

Pada program Homiversary KPR Gaeesss for Millenials ini, BTN menawarkan beragam gimmick keringanan biaya proses yaitu biaya provisi dan administrasi cukup bayar 70 persen, diskon asuransi jiwa 10 persen, cashback tabungan sebesar Rp 250.000, dan bonus tambahan hingga Rp 350.000.

Ini untuk debitur yang berhasil mereferensikan debitur lainnya untuk dapat akad kredit KPR/KPA di BTN melalui skema Millenial Get Millenial.

Kemudahan lainnya yang didapatkan dari program ini adalah dapat diajukan secara online melalui website maupun aplikasi mobile BTN Properti yang diharapkan dapat memudahkan generasi milenial dalam melakukan pengajuan KPR

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.