Prabowo Mau ke UEA, Luhut: Ada Rencana Kerja Sama Pembuatan Drone

Kompas.com - 21/02/2020, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Kemenko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA) dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan Luhut setelah didatangi Prabowo di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

"Kami ngomong-ngomong saja. Dia mau pergi ketemu Menhan Abu Dhabi (UEA). Ada rencana kerja sama mengenai drone, mengenai persenjataan," katanya kepada wartawan.

Baca juga: Ternyata Telkom Juga Rambah Bisnis Penggilingan Padi

Pertemuan tersebut lanjut Luhut, direncanakan berlangsung pada 23-24 Februari 2020. Akan dibahas perkembangan teknologi industri pertahanan sesuai anjuran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pembuatan drone, lalu kerja sama dirgantara Indonesia dengan mereka dalam bidang teknologi," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta Menhan Prabowo Subianto untuk mempertimbangkan perkembangan teknologi dalam pengembangan industri pertahanan.

Baca juga: Kelulusan SKD CPNS Bakal Diumumkan pada Pertengahan Maret

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.