Telkom Properti Juga Rambah Bisnis Kamar Hotel

Kompas.com - 21/02/2020, 18:15 WIB
Hotel milik Telkom Property Hotel milik Telkom PropertyHotel milik Telkom Property

JAKARTA, KOMPAS.com -  Menyandang status sebagai BUMN dengan aset raksasa, Telkom menggarap banyak bisnis lewat puluhan anak dan cucu usahannya.

Usaha anak-anak perusahaannya tersebar di berbagai bidang, beberapa di antaranya tak terkait sama sekali dengan bisnis utamanya. Telkom bahkan tercatat mengelola perguruan tinggi, yakni Telkom University di Bandung.

Baca juga: Ternyata Telkom Juga Rambah Bisnis Penggilingan Padi

Unit usaha lain yang dikelola Telkom yakni perhotelan. Telkom memiliki jaringan hotel dengan brand Nexa. Pengelolanya  PT Telkom Property yang merupakan anak perusahaan Telkom.

Dikutip dari laman resmi PT Telkom Property, Jumat (21/2/2020), setidaknya ada tiga hotel yang dikelola di bawah Telkom Group sebagai holding di bawah jaringan Nexa.

Hotel-hotel berbintang milik Telkom antara lain Mercure Nexa Pettarani di Makassar. Lalu ada The Silk Art & Design Hotel dan Mercure Nexa Hotel, keduanya berada di Kota Bandung.

Hotel-hotel ini mengusung konsep digi hotel, sekaligus diklaim menawarkan konsep customer experience berupa layanan DIGI Hotel dan internet hingga 100 Mbps untuk para tamunya.

Selain hotel, lewat Telkom Property, Telkom Group juga merambah bisnis apartemen di Bekasi yakni Tamansari Urbano di Bekasi, kemudian developer perumahan The Gayungsari di Surabaya.

Baca juga: Erick Thohir Sering Sindir Telkom, Ini Alasannya

Telkom Property merupakan anak usaha yang didirikan Telkom untuk memaksimalkan aset-asetnya di seluruh Indonesia, khususnya aset properti, baik tanah maupun bangunan.

Kantor Telkom Property berada di Graha TelkomProperty yang berlokasi di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Erick Thohir mengaku heran bagaimana banyak peluang yang disebutnya sebagai new oil atau minyak baru seperti bisnis komputasi awan yang belum digarap serius oleh Telkom.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X