Hingga Akhir 2020, Erick Thohir Masih Mau Rombak Bos-bos BUMN

Kompas.com - 22/02/2020, 10:39 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir nampaknya belum akan berhenti melakukan perombakan pejabat di perusahaan plat merah.

Mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu mengaku masih akan melakukan bongkar pasang jajaran direksi dan komisaris di perusahaan BUMN hingga akhir tahun 2020.

“Sudah pasti ada (perombakan direksi hingga akhir 2020). Kan ada yang (masa jabatannya) habis, ada yang memang tak sesuai strategi, kan ada,” ujar Erick di Kementerian BUMN, Jumat (21/2/2020).

Baca juga: Erick Thohir Bandingkan Deputi BUMN di Eranya Dibanding Menteri Sebelumnya

Kendati begitu, Erick meminta jajaran direksi dan komisaris BUMN yang saat ini masih menjabat tetap fokus menjalankan tugasnya.

Dia mau para bos-bos perusahaan plat merah merasa takut dicopot dan malah membuat kinerjanya memburuk.

“Makanya komisaris direksi kerja yang benar, nanti kan dinilai,” kata mantan Ketua INASGOC itu.

Jika ditarik ke belakang, selama empat bulan menjabat sebagai menteri, Erick telah merombak jajaran petinggi di 19 perusahaan BUMN.


Kesembilan belas perusahaan tersebut, yakni PT Pertamina, PT BTN, PT MIND ID, PT Bank Mandiri, PT Antam, PT PLN, PT Garuda Indonesia, PT KAI, PT Pelni, PT ASDP, PT PGN, PT Asabri, PT Bahana, PT Telkomsel, PT Timah PT Taspen, BNI, BRI dan PTPN III.

Lantas, BUMN mana lagi yang akan dirombak oleh mantan Ketua INASGOC itu?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.