Dorong Kinerja Agen, Ralali.com Hadirkan Ralali Partner

Kompas.com - 22/02/2020, 15:00 WIB
Ilustrasi bisnis online THINKSTOCKIlustrasi bisnis online

JAKARTA, KOMPAS.com - Marketplace business to business (B2B) Ralali.com terus mengembangkan ekosistem yang berfokus pada kemajuan UMKM.

Setelah BIG Agent, on-demand platform dari Ralali.com yang membantu bisnis berkembang dengan memberdayakan dan menghubungkan jutaan pekerjaan berkualitas, Ralali.com kini menghadirkan Ralali Partner.

Fitur baru ini ke depannya dapat dimanfaatkan sebagai pusat edukasi dan pengembangan komunitas BIG Agent.

Baca juga: Marketplace Ralali.com Bantu Pedagang Asongan Naik Kelas

Peluncuran Ralali Partner dilakukan secara serentak di tiga kota, yaitu Tangerang, Bandung dan Palembang.

“Kami menghadirkan Ralali Partner sebagai bentuk komitmen kami untuk terus mengembangkan BIG Agent dan meningkatkan kualitas dari para Sobat Agent yang tergabung di dalamnya. Sehingga BIG Agent secara maksimal dapat terus menjadi solusi yang memudahkan UMKM mengembangkan usahanya.” kata CEO Ralali.com, Joseph Aditya dalam keterangannya, Sabtu (22/2/2020).

Ralali.com mengembangkan Mitra Business Innovation Group Agent (Mitra BIG Agent) menjadi Ralali Partner.

Mitra BIG Agent yang sebelumnya hanya menjadi mitra Ralali.com bagi pencari kerja yang terdaftar di BIG Agent.

Adapun Ralali Partner memiliki ruang gerak yang lebih luas, yaitu menjadi mitra Ralali.com untuk pencari kerja di BIG Agent sekaligus pengecer produk untuk kebutuhan wirausaha di platform Ralali.com.

Baca juga: Marketplace Ralali.com Berdayakan Warga Senior Jadi Agen

Ralali.com berharap Ralali Partner bisa menjadi inovasi yang berdampak positif pada ekonomi digital Indonesia dengan cara menghubungkan pelaku UMKM dengan pasar dan tenaga kerja terampil.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan kenaikan jumlah angkatan kerja sebesar 2,24 juta orang pada Februari 2018 menjadi 136,18 juta orang di bulan Februari 2019.

Ralali Partner juga diharapkan dapat berkontribusi terhadap kenaikan TPAK di Indonesia. Sebagai perwakilan BIG Agent di luar Jakarta, Ralali Partner akan hadir di 20 kota di Indonesia pada 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X