Erick Thohir: Demi Alllah, Saya Enggak Pernah Kepikiran Jadi Menteri

Kompas.com - 22/02/2020, 15:42 WIB
Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) 2020 diluncurkan Menteri BUMN Erick Thohir dan didampingi Kemendikbud Nadiem Makarim serta dihadiri direksi dari 143 BUMN dan mahasiswa serta rektor dari 300 PTN/PTS dari seluruh Indonesia (12/2/2020). DOK. KEMENDIKBUDProgram Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) 2020 diluncurkan Menteri BUMN Erick Thohir dan didampingi Kemendikbud Nadiem Makarim serta dihadiri direksi dari 143 BUMN dan mahasiswa serta rektor dari 300 PTN/PTS dari seluruh Indonesia (12/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tak pernah sedikit pun mempunyai mimpi ingin menjadi menteri.

Sebab, sebelum menjadi menteri Erick diketahui sudah malang melintang menjadi seorang pengusaha.

“Demi Allah enggak ada kepikiran duduk di sini (jadi menteri). Enggak ada kepikiran mau jadi manajer kampanye (Jokowi-Ma’ruf Amin), tapi saya coba lakukan sebaik mungkin dan hasilnya diapresiasi,” ujar Erick dalam acara perekrutan bersama BUMN untuk putra putri Papua dan Papua Barat di Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Baca juga: Hingga Akhir 2020, Erick Thohir Masih Mau Rombak Bos-bos BUMN

Dari pengalamannya tersebut, Erick berharap agar putra-putri Papua memiliki sikap adaptif. Sifat adaptif itu menurut Erick sangat diperlukan dalam dunia kerja.

Sebab, jika memiliki sikap adaptif, seseorang bisa bekerja dengan baik meski di tempatkan bukan di posisi idealnya.

“Nah kalian ini masa depan kami. Kalau nanti ditempatkan di tempat lain kalian enggak bisa adaptif ini bahaya,” kata Erick.

Erick pun berpesan putra-putri Papua bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Menurut Erick, kemampuan putra-putri Papua tak kalah dengan wilayah lainnya.

“Saya benar-benar minta tolong kepada adik-adik, ini kesempatan emas, jangan disia-siakan dan ini bukan keputusan politik, tapi Anda semua yang hadir ini karena Anda mampu,” ucap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X