Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggila Kopi dan Teh Kumpul Bareng di Brewfest 2020

Kompas.com - 22/02/2020, 17:00 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia berpeluang besar menjadi raksasa di industri kopi dunia.

Kondisi tersebut dapat dilihat dari sektor hilirnya, di mana pada 2019 jumlah gerai kopi di Indonesia mencapai 3.000 outlet atau tumbuh tiga kali lipat dalam tiga tahun terakhir. 

Melihat fenomena tersebut, Toffin Indonesia bekerjasama dengan Cikopi.com mengadakan BrewFest 2020 yang digelar pada 21-23 Februari 2020? di Atrium Senayan City.

Baca juga: Gara-gara Ladang Ganja di Aceh, Buwas Terinspirasi Berbisnis Kopi

Dalam acara tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi-informasi menarik mengenai kopi dan teh.

“BrewFest 2020 menghadirkan pengisi acara yang mumpuni di bidangnya, sekaligus memberikan berbagai informasi yang jarang dibicarakan di tempat dan event lain. Isu dan tren bisnis dikemas menarik dalam conference atau coffee forum,” ujar Head of Marketing Toffin, Ario Fajar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/2/2020).

Brewfest menghadirkan 50 pembicara, 20 penampil yang terdiri dari Coffee dan Tea Master, serta 20 brand kopi yang tergabung sebagai tenant. Event ini menargetkan 1500 partisipan dan 7500 pengunjung.

Para pengisi acara akan mengisi berbagai konten seperti Tea Trend 2020, Live the Entrepreneurial Lifestyle, Cuan Maksimal Risiko Minimal, Coffee Shop Startup, CEO Talk, Coffee Career Opportunity, Seruput Untung di Kedai Kopi.

“BrewFest mempertemukan para pelaku bisnis, expert, asosiasi, pemilik brand hingga pemain baru untuk kumpul, bertukar informasi, dan membicarakan isu yang sedang berkembang,” kata Ario.

Baca juga: Mengintip Peluang Usaha Ampas Kopi

Founder of First Crack Coffee, Evani Jesslyn menambahkan, Indonesia memiliki hasil alam kopi yang luar biasa.

Ia optimis perpaduan antara ilmu pengetahuan dan teknologi dari hulu sampai hilir dapat dioptimalkan sehingga bisa menghasilkan kualitas kopi nomor satu di dunia.

“Buat saya untuk kopi yang enak itu mesti 3B: best bean, best barista dan best match. BrewFest 2020 adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat serta bisnis kedai kopi. Acara seperti ini perlu disupport oleh semua pihak,” ujarnya.

Selain kopi, BrewFest 2020 juga mengangkat teh sebagai salah satu konten acaranya.

Ratna Somantri, Founder of Indonesia Tea Institute, menambahkan, teh Indonesia membutuhkan banyak dukungan agar industrinya bisa terus berkembang.

“Saya senang sekali bisa terlibat di dalam BrewFest. Event pertama yang membawa teh sejajar dengan kopi dalam sebuah festival yang relevan dengan generasi muda. Semoga teh Indonesia bisa mencuri perhatian di tengah keramaian kopi di Indonesia,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com