Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seleksi CPNS, Puluhan Ribu Peserta Hadiri SKD di Cirebon

Kompas.com - 24/02/2020, 11:19 WIB
Kurniasih Budi

Editor

KOMPAS.com - Puluhan ribu peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 5 pemerintah daerah di Universitas Muhammadiyah Cirebon mulai 2 hingga 27 Februari 2020.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat, 35.088 peserta ikut seleksi untuk menempati 1.088 formasi CPNS di Pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Kota Cirebon, Pemerintah Kabupaten Majalengka, Pemerintah Kabupaten Indramayu, dan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Kepala Biro Keuangan BKN, Wahyu, mengatakan Pemerintah Kabupaten Indramayu menawarkan 361 formasi dengan kuota peserta 11.217.

“Pemkab Indramayu memiliki formasi terbanyak di antara kelima pemda tersebut,” kata Wahyu dalam pernyataan tertulis, Senin (24/2/2020).

Baca juga: Bersiap! Hasil SKD CPNS Diumumkan Maret 2020, Berikut Rincian Passing Grade...

Wahyu menjelaskan, pemerintah sedang mencari bibit-bibit unggul untuk menjadi abdi negara yang memiliki kompetensi, inovatif, dan berintegritas.

Kepala Biro Keuangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Wahyu memantau pelaksanaan SKD CPNS di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jumat (21/2/2020)Dok. BKN Kepala Biro Keuangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Wahyu memantau pelaksanaan SKD CPNS di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jumat (21/2/2020)

"Seleksi ini dilakukan secara transparan, akuntabel dan hasilnya dapat langsung dilihat secara realtime,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi kepada seluruh kepala daerah yang telah menyiapkan sarana dan prasarana seleksi CPNS tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pemda, termasuk aparat TNI dan Polri yang telah membantu pelaksanaan SKD sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com