Seleksi CPNS, Puluhan Ribu Peserta Hadiri SKD di Cirebon

Kompas.com - 24/02/2020, 11:19 WIB
(ilustrasi) Suasana pemeriksaan body checking peserta CPNS di Udinus. KOMPAS.com/istimewa(ilustrasi) Suasana pemeriksaan body checking peserta CPNS di Udinus.

KOMPAS.com - Puluhan ribu peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 5 pemerintah daerah di Universitas Muhammadiyah Cirebon mulai 2 hingga 27 Februari 2020.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat, 35.088 peserta ikut seleksi untuk menempati 1.088 formasi CPNS di Pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Kota Cirebon, Pemerintah Kabupaten Majalengka, Pemerintah Kabupaten Indramayu, dan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Kepala Biro Keuangan BKN, Wahyu, mengatakan Pemerintah Kabupaten Indramayu menawarkan 361 formasi dengan kuota peserta 11.217.

“Pemkab Indramayu memiliki formasi terbanyak di antara kelima pemda tersebut,” kata Wahyu dalam pernyataan tertulis, Senin (24/2/2020).

Baca juga: Bersiap! Hasil SKD CPNS Diumumkan Maret 2020, Berikut Rincian Passing Grade...

Wahyu menjelaskan, pemerintah sedang mencari bibit-bibit unggul untuk menjadi abdi negara yang memiliki kompetensi, inovatif, dan berintegritas.

Kepala Biro Keuangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Wahyu memantau pelaksanaan SKD CPNS di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jumat (21/2/2020)Dok. BKN Kepala Biro Keuangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Wahyu memantau pelaksanaan SKD CPNS di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Jumat (21/2/2020)

"Seleksi ini dilakukan secara transparan, akuntabel dan hasilnya dapat langsung dilihat secara realtime,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi kepada seluruh kepala daerah yang telah menyiapkan sarana dan prasarana seleksi CPNS tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pemda, termasuk aparat TNI dan Polri yang telah membantu pelaksanaan SKD sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” katanya.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X