Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Tol Waspadai Titik Genangan Air Ini

Kompas.com - 25/02/2020, 09:01 WIB
Ilustrasi jalan tol Kementerian PUPRIlustrasi jalan tol

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk meminta kepada pengguna jalan tol untuk mewaspadai beberapa titik yang terdapat genangan air akibat hujan yang terus mengguyur Jakarta sejak Senin (24/2/2020) malam hari.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, saat ini pihaknya tengah menindaklanjuti beberapa titik genangan air di jalan tol yang dikelola.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan Tol Jakarta dan Sekitarnya Tergenang

Dwimawan menyebutkan, titik geanangan air terdapat di beberapa lintas jalan tol.

Untuk jalan tol Jakarta arah Cikampek, di Kilometer (KM) 19, terdapat genangan air setinggi 10-15 centimeter (cm), namun masih aman dilalui oleh pengguna jalan.

Namun rest area KM 19A ditutup sementara, sebab di dalam rest area terdapat genangan 10-15 cm.

Untuk Cikampek arah Jakarta, terdapat genangan setinggi 10 cm di lajur 1 dan 2, dengan status masih aman dilalui oleh pengguna jalan.

Genangan lebih tinggi, yakni 25-30 cm terjadi di KM 19, pengguna jalan dihimbau untuk mencari jalur alternatif lain.

Baca juga: Banjir, Ini Daerah yang Listriknya Dipadamkan PLN

Untuk akses masuk Gerbang Tol Jatibening (KM 8) masih aman dilalui oleh pengguna jalan, dengan genangan di lajur 1 dan lajur 2 setinggi 15 cm.

Lalu, di bahu jalan dan laju 2 KM 8 terdapat genangan sekitar 20-25 cm. Pengguna jalan dari arah Cikunir/Bekasi arah Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya seperti Jalan Tol JORR.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X