Masih Tertekan Virus Corona, Rupiah Kembali Melemah di Level Rp 13.900 Per Dollar AS

Kompas.com - 25/02/2020, 10:44 WIB
Ilustrasi rupiah Thinkstockphotos.com/ThamKCIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada awal perdagangan di pasar spot pada Selasa (25/2/2020) kembali mengalami pelemahan.

Mengutip data Bloomberg, pada pukul 10.26 WIB rupiah berada pada level Rp 13.900, melemah 0,21 persen dibanding penutupan Senin Rp 13.872 per dollar AS.

Sementara rupiah di Jakarta interbank spot dollar rate (Jisdor) seperti dilansir BI hari ini dipatok pada Rp 13.893 per dollar AS, melemah 20 poin dibandingkan kemarin di posisi 13.863.

Baca juga: Awal Pekan, Rupiah Ditutup Merosot Tajam

Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, rupiah masih tertekan akibat kekhawatiran terhadap virus corona masih menyelimuti pasar, meski saat ini sell-off pada sebagian aset berisiko terlihat mereda.

"Kekhawatiran terhadap virus corona belum hilang. Rupiah masih bisa tertekan karena kekhawatiran tersebut," kata Ariston kepada Kompas.com.

Laporan kasus corona masih terlihat meningkat, ini juga sempat mempengaruhi penutupan rupiah Senin yang mengalami pelemahan sampai dengan 112 poin.

Ariston memproyeksikan rupiah hari ini akanbergerak pada kisaran Rp 13.830 per dollar AS sampai dengan Rp 13.920 per dollar AS.

Baca juga: Awali Pekan, Rupiah Melorot ke Kisaran Rp 13.800 Per Dollar AS

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X