Sri Mulyani: Beberapa Kantor Kemenkeu Dilanda Banjir, Sedikit Mengganggu Tugas

Kompas.com - 25/02/2020, 12:34 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (24/2/2019). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (24/2/2019).
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa wilayah di kawasan Jakarta dilanda banjir, tak terkecuali komplek kantor Kementerian Keuangan di kawasan Jl Wahidin Raya, kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Melalui akun instagramnya @smindrawati, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kejadian banjir tersebut mengganggu kelancaran dalam bekerja.

Ia pun memberikan izin absensi kepada pegawai Kemenkeu yang mengalami banjir sehingga kesulitan untuk datang ke kantor.

Baca juga: Jakarta Banjir, Kemenhub Tegaskan Bandara Halim Perdanakusuma Beroperasi Normal

"Kami di Kementerian Keuangan juga memberikan dispensasi atas absensi bagi pegawai yang daerah sekitar tempat tinggalnya berdampak banjir sehingga mengalami kesulitan menuju ke kantor masing-masing," ujar Sri Mulyani melalui akun instagramnya, Selasa (25/2/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Saya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam terhadap musibah banjir yang melanda Jakarta pagi hari ini. Beberapa kantor Kementerian Keuangan di Jakarta dan sekitarnya juga dilanda banjir dan sedikit mengganggu kelancaran dalam bertugas. Jajaran Kementerian Keuangan bahu membahu memberikan bantuan untuk menangani musibah ini. Kami di Kementerian Keuangan juga memberikan dispensasi atas absensi bagi pegawai yang tempat tinggalnya terkena banjir atau daerah sekitar tempat tinggalnya terdampak banjir sehingga mengalami kesulitan menuju ke kantor masing-masing. Dengan penerapan e-office, beberapa pekerjaan tertentu dapat diselesaikan meskipun tidak datang ke kantor. Semoga seluruh warga Jakarta dan sekitarnya yang terkena musibah banjir dapat diberikan keselamatan dan segera terbebas dari genangan banjir. Jakarta, 25 Februari 2020

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on Feb 24, 2020 at 8:14pm PST

Berdasarkan unggahan tersebut, selain kompleks Kantor Pusat Kemenkeu, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) di Rawamangun, Jakarta Timur pun juga terdampak banjir.

Selain itu, Sri Mulyani juga menunjukkan foto banjir yang melanda Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibitung.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun mengungkapkan rasa prihatinnya atas kejadian banjir kali ini. Dia pun mengatakan jajaran Kemenkeu akan bahu membahu memberikan bantuan kepada korban banjir.

Baca juga: Banjir, Damri Pastikan Bus ke Bandara Soekarno Hatta Tetap Beroperasi

"Saya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam terhadap musibah banjir yang melanda Jakarta pagi hari ini," ujar dia.

Sri Mulyani pun berharap warga Jakarta dan sekitarnya bisa diberi keselamatan serta banjir yang menggenang bisa segera surut.

"Semoga seluruh warga Jakarta dan sekitarnya yang terkena musibah banjir dapat diberikan keselamatan dan segera bisa terbebas dari banjir," kata dia.

Baca juga: Jasa Marga Imbau Pengguna Jalan Tol Waspadai Titik Genangan Air Ini

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X