AXA Mandiri Bayar Klaim Rp 5,3 Triliun Sepanjang 2019

Kompas.com - 25/02/2020, 14:19 WIB
Ilustrasi: kompas.com KOMPAS.Com/ELSA CATRIANAIlustrasi: kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri membukukan laba bersih sebesar Rp 1,004 triliun meningkat 6 persen dibandingkan 2018, sebesar Rp 946,6 miliar.

Total aset perusahaan juga meningkat Rp 32,75 triliun atau naik 11 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 29,58 triliun.

Permodalan AXA Mandiri tumbuh 28 persen untuk total ekuitas dari sebelumnya Rp 2,278 triliun menjadi Rp 2,905 triliun.

Baca juga: Luncurkan Asuransi Premium, AXA Mandiri Tawarkan Proteksi sekaligus Investasi

Untuk total pendapatan perusahaan pada 2019 meningkat hingga 44 persen atau Rp 10,74 triliun.

Angka tersebut ditopang dari kenaikan pendapatan premi bruto dan investasi bersih masing-masing sebesar Rp 9,50 triliun dan Rp 668 miliar.

Kondisi keuangan AXA Mandiri yang sehat tercermin pula dari pencapaian Rasio Solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) yakni mencapai 591 persen. Angka tersebut jauh di atas batas minimum yang ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu 120 persen.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma mengatakan, pencapaian kinerja positif ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam memberikan solusi perlindungan sesuai kebutuhan nasabah.

“Kami bersyukur strategi yang kami terapkan pada tahun lalu, salah satunya adalah fokus pada solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, memberikan hasil yang positif untuk perusahaan,” ujar Handojo di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Asuransi Jiwa Syariah AXA Mandiri Luncurkan Fitur Wakaf

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan AXA Mandiri Cecil Mundisugih menjelaskan, secara fundamental bisnis, perusahaan terus mengalami peningkatan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X