Rapat Bareng Bos Pertamina, Andre Rosiade: Seakan-akan yang Bekerja Itu Hanya Komisaris...

Kompas.com - 25/02/2020, 19:36 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI yang juga tergabung dalam Panja, Andre Rosiade menyampaikan keterangan pers kepada awak media, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/1/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIAnggota Komisi VI DPR RI yang juga tergabung dalam Panja, Andre Rosiade menyampaikan keterangan pers kepada awak media, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade mempertanyakan Direksi Pertamina mengenai transparansi.

Menurut Andre, seakan-akan komisari yang bekerja dari pada direksi perusahaan pelat merah tersebut.

Hal ini dikemukakan Andre saat bertanya kepada Dirut Pertamina Nicke Widyawati saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Luhut: Ahok Temukan Banyak Sekali Masalah di Pertamina

“11 orang jajaran direksi Pertamina, tapi seakan-akan yang bekerja itu melakukan transparansi itu hanya komisaris yang terkesan kita tangkap di publik,” ujar Andre.

Andre menambahkan, langkah transparansi Pertamina dalam pengadaan barang merupakan hasil kerja jajaran direksinya.

“Selama ini saya tahu di UU perseroan itu seluruh eksekusi itu adalah yang melaksanakan direksi, itu UU perseroan yang kita ketahui. Tapi seakan-akan persepsi publik, yang bekerja di Pertamina itu komisaris,” kata Andre.

Baca juga: Ahok Dinilai Mulai Rintis Jalan Hentikan Laju Mafia Migas

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X