Raksasa Investasi Jepang Caplok 5 Persen Saham RS Siloam

Kompas.com - 26/02/2020, 11:15 WIB
Dokter menganalisis penyakit di RS Siloam, Manado, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com / RONNY ADOLOF BUOLDokter menganalisis penyakit di RS Siloam, Manado, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konglomerasi investasi asal Jepang Marubeni Corporation membeli 5% saham PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) yang dikuasai oleh Grup Lippo.

Grup Lippo masih jadi pengendali saham di jaringan rumah sakit itu lewat Kinerja PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

CEO LKPR, John Riady, mengungkapkan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Marubeni untuk terus bisa meningkatkan layanan kesehatan di Siloam. Terlebih, layanan kesehatan di Indonesia memiliki potensi yang cerah.

"Siloam sendiri adalah market leader di industri kesehatan nasional dengan jaringan rumah sakit terluas di Indonesia," kata John dalam keterangannya, Rabu (26/2/2020).

Siloam saat ini memiliki lebih dari 13.000 dokter dan tenaga ahli kesehatan, 36 rumah sakit dan 7.557 tempat tidur di seluruh Indonesia.

Baca juga: Lelang Sukuk, Pemerintah Kebanjiran Tawaran hingga Rp 60,5 Triliun

Sementara itu, Chief Operating Officer dari Divisi Bisnis Next Generation Marubeni Masayuki Omoto mengungkapkan langkah korporasinya masuk ke Siloam merupakan kemitraan jangka panjang dengan Grup Lippo.

"Kami sangat senang dapat berperan serta dalam menumbuhkan dan meningkatkan sektor layanan kesehatan di Indonesia," jelas Masayuki.

Investasi Marubeni di Siloam dan kemitraan strategis dengan Lippo Karawaci merupakan landasan bagi ekspansi Marubeni ke dalam sektor layanan kesehatan dan infrastrukturnya di Indonesia.

Marubeni sendiri adalah konglomerasi Jepang yang bergerak di bidang perdagangan dan investasi. Marubeni telah mengembangkan divisi Next Generation Business Development Division untuk menyalurkan teknologi dan peralatan kesehatan terbaru dari Jepang ke berbagai penjuru dunia.

Divisi dimaksud juga sedang kembangkan pemanfaatan jasa kesehatan menggunakan kecerdasan buatan atau AI.

Baca juga: Mau Kerja di BUMN Konstruksi? Hutama Karya Buka Banyak Lowongan Kerja

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X