Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dongkrak Dana Nasabah, BTN Relokasi Kantor Cabang Jakarta Kuningan

Kompas.com - 26/02/2020, 21:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan fokus menggarap potensi bisnisnya. Salah satunya dengan cara relokasi Kantor Cabang Jakarta Kuningan.

Relokasi kantor ini untuk memaksimalkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) di kawasan Jakarta Selatan.

BTN melakukan pemindahan Kantor Cabang Jakarta Kuningan yang semula berada di Gedung Wisma Budi ke lokasi baru, yakni Tower Plaza BP Jamsostek Lantai 1, 2, dan 9, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca juga: BTN Raup Potensi Kredit Rp 4,56 Triliun lewat Pameran Properti

Kantor baru tersebut juga menawarkan fasilitas Smart Branch dengan berbagai kemudahan teknologi bagi para nasabah dan debitur BTN.

Direktur Utama BTN Pahala N Mansury mengatakan, pihaknya tengah berfokus mengembalikan hakikat sebagai bank tabungan. Upaya tersebut dilakukan dengan meningkatkan inovasi untuk menjemput simpanan dari masyarakat.

"Dengan relokasi ini, kami berupaya memberikan layanan dan menghimpun dana masyarakat yang tinggal maupun bekerja di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan,” jelas Pahala dalam keterangannya, Rabu (26/2/2020).

BTN Cabang Jakarta Kuningan ini menaungi 8 Kantor Cabang Pembantu, 14 Kantor Kas, dan 1 Payment Point. Dengan cakupan tersebut, hingga akhir Desember 2019, BTN Cabang Kuningan juga telah menghimpun dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp 37,2 triliun.

Baca juga: BTN Luncurkan 3 Produk Kredit Konsumer Baru

Jaringan kantor di Jakarta Selatan ini juga tercatat menyalurkan kredit senilai Rp 9,55 triliun per Desember 2019. Dengan kinerja tersebut, BTN Kantor Cabang Jakarta Kuningan mencatatkan aset sebesar Rp 38,23 triliun pada Kuartal IV/2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com