MNC Bank Minta Nasabahnya Segera Ganti Kartu Debit Lama, Kenapa?

Kompas.com - 27/02/2020, 14:37 WIB
Program bagi-bagi angpao berupa cashback untuk nasabah baru MNC Bank di Jakarta, Rabu (31/1/2018). Dok. MNC Bank Program bagi-bagi angpao berupa cashback untuk nasabah baru MNC Bank di Jakarta, Rabu (31/1/2018).
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasabah dan karyawan Bank MNC diimbau untuk mengganti kartu debit lama ke kartu debit baru yang sudah dilengkapi chip.

Hal ini agar nasabah bisa menggunakan kartu debit baru di mesin electronic data capture (EDC) para merchant yang bekerja sama dengan MNC Bank.

Nasabah bisa memilih kartu debit baru yakni kartu berlogo GPN dan kartu debit berlogo MasterCard.

"Kartu putih (lama) itu diganti dulu karena belum ada chip-nya. Kalau sudah diganti, bisa melakukan transaksi di seluruh merchant yang ada," kata Direktur MNC Bank Rita Montagna di Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Baca juga: Arab Saudi Tangguhkan Visa Umrah, Bagaimana Nasib Jemaah yang Sudah Setor Dana?

Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan menyebut, kartu debit berlogo GPN dan MasterCard sudah diluncurkan perdana pada awal tahun ini, namun beberapa mesin EDC masih belum bisa membacanya.

Namun Mahdan menegaskan per hari ini, kartu debit berlogo GPN dan MasterCard sudah bisa digunakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kartunya sudah bisa dipakai sejak awal Januari, tapi saat itu ada beberapa merchant yang belum (bisa) per 20 Januari 2020 semua merchant sudah pakai," jelasnya.

Bagi nasabah MNC Bank yang akan menggantu kartu debit lama dengan kartu debit berlogo MasterCard, harus memesan terlebih dahulu. Sementara untuk kartu debit berlogo GPN bisa ditukarkan langsung di bank.

Baca juga: Arab Tangguhkan Visa Umrah, Kemenag Minta Biro Travel Proaktif

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.