Awal Pekan, Ini Bank yang Menawarkan Bunga Deposito Tertinggi

Kompas.com - 02/03/2020, 11:08 WIB
Ilustrasi bank ShutterstockIlustrasi bank

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya rencana menyimpan uang di deposito awal pekan ini? simak bank yang menawarkan bunga deposto tertinggi.

Saat ini, deposito bank masih menjadi opsi pilihan untuk investasi. Sebab masih ada bank yang menawarkan bunga deposito di atas 6 persen.

 

Seperti dikutip dari data pusat Kontan Senin (2/3/2020) yang mengacu kepada Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia, Jumat (28/2/2020), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank ICBC Indonesia menawarkan bunga tertinggi untuk tenor 1 bulan yakni 6 persen. 

Baca juga: Ditjen Pajak Kirim Surat Elektronik ke 11 Juta Wajib Pajak, Apa Isinya?

Sementara itu untuk deposito tenor 3 bulan, bunga deposito tertinggi ditawarkan oleh BTN, Bank Mayora dan Bank Mandiri yakni 6 persen. Sedangkan di bawahnya ada ICBC Indonesia yakni 5,9 persen. 

Pada tenor deposito 6 bulan, Bank Mayora menjadi bank yang menawarkan bunga deposito tertinggi yakni 6,1 persen. Di bawahnya ada Bank Commonwealth dengan bunga deposto 6 persen. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pada deposito tenor 1 tahun, Bank Commonwealth menawarkan bunga tertinggi yakni 6 persen dan diikuti oleh Bank Bukopin yakni 5,9 persen.

Data lengkap bunga deposito bank bisa dilihat di PUSAT DATA KONTAN.

Baca juga: Dampak Corona, Giliran American Airline Tangguhkan Penerbangan ke Milan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.