AP II Kembangkan Fasilitas Hotel Kapsul di Terminal 2 Bandara Soetta

Kompas.com - 02/03/2020, 14:39 WIB
Hotel kapsul di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dok AP IIHotel kapsul di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) memperkuat implementasi Smart Airport melalui Digital Airport Hotel di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Digital Airport Hotel ini dibuka mulai 27 Februari 2020 dengan menyediakan 136 kamar dan 5 sleeping pod itu di Area Keberangkatan Terminal 2.

Setiap kamar di hotel kapsul dilengkapi dengan matras dan bantal serta dilengkapi multimedia terkini, charging ports, lampu baca, serta penyejuk udara. Di area hotel juga terdapat shower dan kloset bagi pria dan wanita.

KAdapun biaya yang harus dibayar traveler yang ingin menggunakan layanan ini adalah mulai dari Rp280.000 untuk 6 jam, lalu Rp305.000 untuk 9 jam, dan full day Rp350.000.

Baca juga: Laksanakan Arahan Erick Thohir, Ini Rencana AP II Setelah Kuasai Gapura Angkasa

Sementara itu penyewaan sleeping pod belum dibuka untuk publik. Nantinya sleeping pod ini menjadi yang pertama di Indonesia dan ditujukan bagi traveler untuk beristirahat dalam waktu singkat.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Digital Airport Hotel merupakan salah satu upaya mengimplementasikan konsep Smart Airport yang mengutamakan kepraktisan dalam bepergian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tren melakukan perjalanan khususnya bagi traveler yang ingin berlibur adalah kepraktisan, karena itu kami juga mencoba melakukan sejumlah layanan di sini," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (2/3/2020).

“Digital Airport Hotel yang merupakan hotel kapsul kekinian ini juga melengkapi keberadaan hotel lainnya di kawasan Soekarno-Hatta, di mana akan dibuka dua hotel berbintang di Terminal 3 dan 1 hotel berbintang di integrated building," lanjut Awaluddin.

Digital Airport Hotel yang di Terminal 3 dan Terminal 2 dikelola langsung oleh PT Capsule Indonesia

Direktur Utama PT Capsule Indonesia Rudi Josano mengatakan permintaan terhadap Digital Airport Hotel di Soekarno-Hatta cukup tinggi.

“Tingkat okupansi hotel kapsul Digital Airport Hotel di Terminal 3 cukup tinggi sudah mencapai sekitar 70 persen, karena itu kini juga hadir Digital Airport Hotel di Terminal 2 untuk mengakomodir permintaan atas hotel kapsul yang dilengkapi berbagai fasilitas modern,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.