Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Corona, Penumpang Gejala Demam Tinggi Dilarang Masuk Stasiun MRT

Kompas.com - 02/03/2020, 18:20 WIB
Muhammad Idris

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta mengeluarkan kebijakan terkait upaya mendukung pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di Jakarta. Hal itu dilakukan menyusul ditemukannya kasus positif corona di Indonesia.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menjelaskan pihaknya mengambil sejumlah langkah di dalam perjalanan MRT untuk meningkatkan pengawasan pada wabah corona.

Staf stasiun MRT Jakarta akan menerapkan pemeriksaan suhu badan penumpang yang akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pemeriksaan akan dilakukan di setiap area pintu masuk stasiun. Bagi penumpang yang menunjukkan gejala demam tinggi tidak diperbolehkan masuk ke area stasiun MRT Jakarta.

Baca juga: Tangani Corona, Bagaimana Kesiapan Anggaran Pemerintah?

"Kebijakan tersebut meliputi sosialiasi kewaspadaan corona yang disebarkan melalui media sosial resmi MRT Jakarta sejak 31 Januari 2020," kata Sekretaris Perusahaan MRT Muhamad Kamaluddin dalam keterangannya, Senin (2/3/2020).

"Kemudian edukasi publik ke penumpang berkelanjutan untuk pencegahan penularan virus corona dalam bentuk materi cetak di digital di stasiun, serta melalui e-poster di akun media sosial MRT Jakarta," tambahnya.

MRT Jakarta akan menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di titik-titik ramai penumpang pada 13 stasiun MRT Jakarta.

"Mari tingkatkan personal hygiene kita dengan cuci tangan menggunakan air dan sabun, maupun hand sanitizer lima kali dalam sehari," ungkapnya.

Baca juga: Geger Virus Corona, Produsen Masker Kewalahan Penuhi Order

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com