Driver Taksi Online Keluhkan Sepinya Order dari Penumpang di Bandara

Kompas.com - 03/03/2020, 19:01 WIB
Ilustrasi taksi online Ilustrasi taksi online
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Serikat Profesi Penggiat Online Indonesia dan Koordinator Aliansi Nasional Driver Online April Baja mengatakan, terjadi penurunan jumlah order oleh penumpang taksi online di bandara.

"Memang tidak terlalu menurun untuk driver yang secara umumnya di jalanan tapi kalau untuk driver yang berada di bandara mereka mulai berteriak karena sepi," ujarnya di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Baja mengatakan para driver biasanya memiliki orderan sebanyak tiga atau empat kali dalam sehari di bandara. Namun kini jumlah orderan tersebut menurun.

Baca juga: Impor dari China ke RI Anjlok 51 Persen akibat Virus Corona

"Keluhan mereka yaitu karena orang yang ingin berpergian ke bandara atau dari bandara juga makin ke sini sedikit makanya bandara sepi," kata dia.

Soal penyebabnya, Baja mengatakan kemungkinan sepinya orderan taksi online akibat dampak dari penyebaran virus corona.

Selain itu, ia mengimbau kepada para driver taksi online dan ojek online untuk selalu menyiapkan dan memberikan masker kepada penumpang.

"Kita imbau mereka biar selalu menyediakan masker ke customer baik untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat," pungkasnya.

Baca juga: Cegah Corona, PLN Minta Pegawai dan Keluarganya Tak ke Luar Negeri



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X