Tokopedia Minta Pelanggan Laporkan Produk Masker yang Dijual dengan Harga Tak Wajar

Kompas.com - 04/03/2020, 07:32 WIB
- -
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia meminta masyarakat melaporkan produk masker yang dijual dengan harga tidak wajar di marketplace-nya.

Hal ini menyusul lonjakan permintaan masker pasca diumumkannya dua kasus virus corona di Indonesia.

Adapun laporannya bisa melalui fitur laporkan yang disetiap halaman produk Tokopedia.

Baca juga: Cara Utama Agar Harga Masker Tak Melambung...

External Communication Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan Tokopedia secara aktif akan berupaya memastikan tidak ada kenaikan harga yang tidak wajar.

"Kami terus upayakan dan memastikan tidak akan ada kenaikan harga yang tidak wajar terutama untuk produk masker kesehatan," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (3/3/2020).

Ia menjelaskan, marketplace Tokopedia bersifat User Generated Content (UGC). Dengan begitu para penjualah yang menentukan dan menggunggah produknya untuk dijual secara online.

Baca juga: Harga Sekotak Masker di Online Shop Tembus Rp 1,7 Juta

hal itu kata dia, sebagai bentuk upaya menciptakan peluang bagi para penjual di indonesia,

"Ini bisa dimanfaatkan dan memberikan kemudahan bagi para penjual yang disertai dengan aksi proaktif dan menjaga norma dan hukum," kata dia.

Seperti diketahui, masyarakat berlomba-lomba untuk membeli produk masker kesehatan pasca pemerintah mengumumkan adanya 2 kasus virus corona di Indonesia.

Baca juga: Luhut: Pemerintah Tidak Pernah Menutupi Kasus Corona

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X