7 Film di Netflix yang Bisa Tambah Ilmu Entrepreneur

Kompas.com - 04/03/2020, 11:01 WIB
Ilustrasi streaming film di laptop. ShutterstockIlustrasi streaming film di laptop.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang termasuk para entrepreneur perlu waktu untuk beristirahat dan bersantai. Banyak hal yang bisa dilakukan sembari bersantai, salah satunya yakni dengan menonton film.

Meski begitu, bukan berarti tak ada ilmu yang bisa didapatkan. Dengan menonton film, seseorang bisa menambah pengetahuan ataupun skill.

Mengutip dari Entrepreneur, Rabu (4/3/2020), ada 7 film referensi yang berada di Netflix yang bisa menghibur dan sekaligus memberi edukasi termasuk bagi para entrepreneur. Berikut 7 film tersebut:

1. Fyre: The Greatest Party That Never Happened

Film ini berkisah tentang upaya gagal yang terkenal untuk mengadakan festival musik pada 2017 di Bahama. Film ini menawarkan beberapa pelajaran penting bagi pengusaha khususnya siapa saja yang tertarik menggunakan pemasaran sebagai cara untuk mengembangkan perusahaan Anda dengan cepat.

Baca juga: Permintaan Hand Sanitizer Melonjak, Unilever: Harga Akhir Tergantung Retail

2. The Pursuit of Happyness

Film ini tentang bagaimana cara memenangkan pertarungan melawan segala rintangan sambil tetap setia pada batin atau filing Anda. Pelajaran yang dapat dikutip dari film ini adalah ketika Anda menghadapi saat-saat putus asa, ketika berada di masalah yang cukup ekstrem sekalipun, Anda harus terus bergerak maju dan percaya pada impian Anda.

3. Yes Man

Dalam film ini Carl Allen, tokoh utama, adalah sosok pria yang tidak memiliki tujuan hidup yang terarah bahkan memiliki pola pikir yang negatif dan suatu hari ia menghadiri konferensi swadaya.

Di sana ia merasa sangat senang dan lambat laun hidupnya mulai berubah menjadi lebih baik lagi. Film ini dikemas dengan penuh tawa dan setiap ceritanya memiliki pesan inspirasional yang hebat.

Baca juga: Denda Menanti Jika Telat Lapor SPT Pajak

4. The Theory of Everything

Almarhum Stephen Hawking adalah salah satu ilmuwan paling cemerlang dan berpengaruh di Zaman kita. Tetapi selain menyimpan pikiran ilmiah yang patut diteladani, dia adalah sosok pria yang juga luar biasa.

Dia diberikan tidak lebih dari dua atau tiga tahun untuk hidup ketika dia diagnosa memiliki penyakit ALS atau Lou Gehrog. Namun kehidupan Hawking terbatas pada kursi rodanya dan ketika kondisinya semakin memburuk ia harus menggunakan synthesizer suara untuk berkomunikasi dan menggerakkan alisnya.

Jika Anda menyukai kisah kegigihan dan ketabahan yang hebat sangat direkomendasikan menonton film ini.

5. Steve Jobs

Dari awal film biografi ini menawarkan adegan wawasan penting untuk mengembangkan profesional. Jobs adalah pria yang cerdas namun dia tidak selalu pandai bermain baik dengan orang lain.

Beberapa wawasan penting yang ditawarkan oleh film ini adalah Steve Jobs memiliki keterampilan dan dia tidak membiarkan apapun yang mengahalangi pencapain tujuannya.

Baca juga: Cara Utama Agar Harga Masker Tak Melambung...

6. The Boy Who Harnessed The Wind

Film ini diambil dari kisah nyata yang menceritakan kisah seorang anak lelaki yang menyelamatkan kotanya dari kelaparan dan membangun kincir angin untuk menyediakan air dan listrik.

Ia terpaksa putus sekolah di Malawi karena keluarganya tidak mampu membayar biaya sekolah. Ketika kekeringan, penggundulan hutan dan kelaparan melanda desanya, ia mencari solusi dan meminjam buku - buku dari perpustakaan dan ia belajar tentang turbin angin.

Dalam film ini hal yang bisa dipetik adalah bagaimana seseorang mencoba melangkah dan menciptakan sebuah peluang baru meski ada risiko. Kuncinya adalah Anda tidak boleh membiarkan keraguan menahan Anda. Bahkan dalam kegagalan ada pelajaran yang bisa dipelajari dan tujuan baru untuk melanjutkannya.

Baca juga: Luhut: Pemerintah Tidak Pernah Menutupi Kasus Corona

7. Inception

Film ini termasuk genre sci-fi yang menyakinkan Anda untuk merenungkan pengaruh alam bawah sadar dan sadar akan kenyataan hidup sebenarnya.

Dom Cobb, tokoh utama, adalah seorang pencuri dengan kemampuan memasuki mimpi orang dan mencuri rahasia mereka dari alam bawah sadar mereka.

Dia ditawari kesempatan untuk menghapus riwayat kriminalnya namun seperti yang disadari oleh Cobb, pikiran bawah sadar akan menolak upaya awal terutama jika gagasan yang ditanamkan itu tidak asli.

Dilihat dari sudut pandang seseorang marketer profesional, Inception memiliki beberapa wawasan penting. Pemasaran yang sukses juga didasarkan pada ide yang otentik dan dibuat dengan baik.

Baca juga: Harga Gula Melonjak di Pasaran, Ini Penyebabnya

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X