Tingkatkan Pencegahan Corona, AP II Semprotkan Disinfektan di Bandara

Kompas.com - 05/03/2020, 16:22 WIB
Penyemprotan disinfektan di Bandara Soekarno-Hatta untuk pencegahan virus corona Dok Angkasa Pura IIPenyemprotan disinfektan di Bandara Soekarno-Hatta untuk pencegahan virus corona
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (AP II) meningkatkan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan Bandara Kualanamu, Medan, usai dua warga negara Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

VP of Corporate Communications AP II Yado Yarismano mengatakan, salah satu langkah pencegahan yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke berbagai area bandara, seperti Terminal 3 Internasional dan Skytrain Bandara Soekarno-Hatta.

Penyemprotan disinfektan ini rencananya akan dilakukan secara berkala setiap hari.

Baca juga: Asuransi Kesehatan Tanggung Biaya Perawatan Virus Corona, asalkan...

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan setiap hari di Soekarno-Hatta pada jam tidak sibuk atau low hours. Ini sebagai upaya mensterilkan area publik dari virus dan bakteri," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (5/3/2020).

Lebih lanjut, penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan di Bandara Kualanamu.

Di samping melakukan disinfeksi, PT Angkasa Pura II dan Kantor Kesehatan Pelabuhan juga memperketat pengawasan terhadap seluruh penumpang yang baru tiba dari luar negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yado menjelaskan, penumpang yang baru tiba dari luar negeri diharuskan melalui prosedur pengisian Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card/HAC), lalu pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal scanner dan thermo gun.

Baca juga: Ini Tanggal Pengumuman Hasil SKD CPNS

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.