Direktur Pasar Jaya: Stok Masker Aman, hingga 1 Juta Lembar

Kompas.com - 05/03/2020, 17:16 WIB
Antrean masyarakat membeli masker murah di JakMart Pasar Pramuka, Jakarta, Kamis (5/3/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIAntrean masyarakat membeli masker murah di JakMart Pasar Pramuka, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin menjamin, stok masker di Indonesia aman mencapai 1 juta lembar atau sekitar 20.000 kotak.

Hal ini dia sampaikan dalam sidak masker di Pasar Pramuka, Jakarta.

"Jangan sampai ada orang hadir mencari keuntungannya sendiri. Hari ini saya bekerja sama dengan toko pedagang di sini (Pasar Pramuka) sepakat kita. Sepakat untuk saling bersinergi, kemudian cari stok yang benar-benar sesuai dengan standar produk nasional kita. Kemudian ada menkesnya dan berbagai macam ISO, kita dapat satu juta masker yang jadi bahan untuk jadi operasi pasar," jelasnya, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: YLKI: Pemerintah Harus Operasi Pasar Masker

Untuk penyaluran masker ke sendiri ke pasar-pasar khusus penjualan masker dan medis, lanjut Arief, akan dilakukan secara bertahap.

Harga jual masker di Pasar Pramuka terutama di JakMart dipasarkan sebesar Rp 2.500 per lembar.

Jadi, untuk per satu kotak isi 50 lembar, dijual senilai Rp 125.000. Namun, di gerai atau grosir milik Pasar Jaya, dijual lebih rendah sebesar Rp 1.950 per lembar.

"Semua balik lagi kepada masyarakat. Tadi saya bilang jangan lagi ada spekulan. Jadi satu orang itu untuk di Pasar Pramuka satu boks. Tapi kalau di jaringan kita punya distribusi Pasar Jaya, ya grosir, dan gerai-gerai itu hanya dua pieces. Tapi harganya memang lebih murah Rp 1.950 per lembar," jelasnya.

Baca juga: Cegah Corona, ASDP Akan Bagikan Masker di Pelabuhan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X