Bos Startup Jago Coffee Harap Stasiun Pengisian Daya Sepeda Listrik Diperbanyak

Kompas.com - 05/03/2020, 21:02 WIB
CEO Jago Coffee Yoshua Tanu mencoba Sepeda listrik Jago Coffee di Jakarta, Kamis (5/3/2020). KOMPAS.com/ELSA CATRIANACEO Jago Coffee Yoshua Tanu mencoba Sepeda listrik Jago Coffee di Jakarta, Kamis (5/3/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Jago Coffee Yoshua Tanu berharap pemerintah memperbanyak stasiun pengisian daya sepeda listrik. Hal ini lantaran penjualan kopi Jago Coffee menggunakan sepeda listrik keliling. 

“Saat ini charging station kami hanya berada di daerah Kuningan. Dengan cuma di satu titik itu, jarak tempuh yang bisa dijangkau Jago Cart baru berkisar di radius 5 km,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Jago Coffee hadir di tengah-tengah tren menjamurnya bisnis kopi kekinian dengan model bisnis penjualan kopi secara keliling menggunakan sepeda listrik.

Baca juga: Starling Kini Punya Pesaing, Startup Ini Jual Kopi Pakai Sepeda Listrik

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai perlunya menyiapkan panduan terkait kendaraan listrik pribadi.

Ia ingin Pemerintah Daerah melalui koperasi dapat menyewakan sepeda listrik kepada para pedagang keliling untuk berjualan.

Selain itu, Kemenhub mengatakan pemerintah sedang menggodok penyediaan charging station.

“Kami mendorong pedagang keliling untuk dapat menjajakan dagangannya dengan menggunakan sepeda listrik,” kata Menhub.

Baca juga: Sri Mulyani: Jangan Sampai Nangkap Ikan di Natuna, Ngurus Ekspornya di Jakarta...

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X