Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Jadi Pedagang Kopi dengan Sepeda Listrik? Begini Caranya

Kompas.com - 06/03/2020, 07:23 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) kopi keliling Jago Coffee memanfaatkan sepeda listrik untuk menjajakan ragam minuman kopi pilihan.

Menjadi barista atau Jagopreneur mitra Jago Coffee pun menjanjikan penghasilan yang cukup menarik.

Selain penghasilan yang cukup besar dan mendapatkan ilmu tentang kopi, para barista juga dapat menjual kopinya berkeliling menggunakan sepeda listrik.

Baca juga: Starling Kini Punya Pesaing, Startup Ini Jual Kopi Pakai Sepeda Listrik

CEO Jago Coffee Yoshua Tanu mengatakan,  masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya menjadi barista bisa menghubungi pihak manajemen Jago Coffee baik melalui media sosial Instagram dan laman resmi.

Kontak bisa juga dilakukan melalui e-mail. 

"Kalau tertarik berbagung dengan kita bisa kirimkan kita pesan langsung ke media sosial Instagram kita di @jagoid atau website kita di www.jagocoffee.com dan email kita di jagoan@jagocoffee.com," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (5/3/2020).

Sementara syarat menjadi barista Jago Coffee yaitu harus memiliki e-KTP, memiliki ponsel Android, bersemangat dan memiliki motivasi tinggi, ingin mempunyai bisnis, dan bersedia untuk dilatih bisnis kopi ritel, memiliki ilmu dasar mengendarai sepeda, serta bersedia menjalankan bisnis di area Jakarta.

Baca juga: Dagang Kopi Pakai Sepeda Listrik, Bisa Dapat Penghasilan Rp 14,5 Juta

Yoshua juga menyebutkan saat ini baru ada 8 barista yang aktif dan melakukan penjualan kopi sementara jumlah sepeda listrik atau cart.

Adapun hingga saat ini Jago Coffee memiliki 50 unit cart.

"Rencananya kita juga akan mencari funding lagi atau investor baru untuk menambah jumlah cart sekitar 250 carts," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com