Ingin Jadi Pedagang Kopi dengan Sepeda Listrik? Begini Caranya

Kompas.com - 06/03/2020, 07:23 WIB
CEO Jago Coffee Yoshua Tanu mencoba Sepeda listrik Jago Coffee di Jakarta, Kamis (5/3/2020). KOMPAS.com/ELSA CATRIANACEO Jago Coffee Yoshua Tanu mencoba Sepeda listrik Jago Coffee di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) kopi keliling Jago Coffee memanfaatkan sepeda listrik untuk menjajakan ragam minuman kopi pilihan.

Menjadi barista atau Jagopreneur mitra Jago Coffee pun menjanjikan penghasilan yang cukup menarik.

Selain penghasilan yang cukup besar dan mendapatkan ilmu tentang kopi, para barista juga dapat menjual kopinya berkeliling menggunakan sepeda listrik.

Baca juga: Starling Kini Punya Pesaing, Startup Ini Jual Kopi Pakai Sepeda Listrik

CEO Jago Coffee Yoshua Tanu mengatakan,  masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya menjadi barista bisa menghubungi pihak manajemen Jago Coffee baik melalui media sosial Instagram dan laman resmi.

Kontak bisa juga dilakukan melalui e-mail. 

"Kalau tertarik berbagung dengan kita bisa kirimkan kita pesan langsung ke media sosial Instagram kita di @jagoid atau website kita di www.jagocoffee.com dan email kita di jagoan@jagocoffee.com," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (5/3/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara syarat menjadi barista Jago Coffee yaitu harus memiliki e-KTP, memiliki ponsel Android, bersemangat dan memiliki motivasi tinggi, ingin mempunyai bisnis, dan bersedia untuk dilatih bisnis kopi ritel, memiliki ilmu dasar mengendarai sepeda, serta bersedia menjalankan bisnis di area Jakarta.

Baca juga: Dagang Kopi Pakai Sepeda Listrik, Bisa Dapat Penghasilan Rp 14,5 Juta

Yoshua juga menyebutkan saat ini baru ada 8 barista yang aktif dan melakukan penjualan kopi sementara jumlah sepeda listrik atau cart.

Adapun hingga saat ini Jago Coffee memiliki 50 unit cart.

"Rencananya kita juga akan mencari funding lagi atau investor baru untuk menambah jumlah cart sekitar 250 carts," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.