Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Corona, AP I Tetap Rayu Maskapai Asing

Kompas.com - 06/03/2020, 20:15 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura (AP) I sedang merayu maskapai asing agar mau mengisi slot penerbangan di 15 bandara yang dikelolanya. Misalnya di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kulonprogo.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT AP I Devy Suradji mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkomunikasi dengan maskapai dari timur tengah.

“Nah yang ini ada beberapa airlines yang dekati kami, lagi nego. Karena sudah ketemu menterinya mungkin boleh diomongin, yaitu Turkish Airlines dan Qatar (Airlines),” ujar Devy di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Baca juga: Lantik 4 Pejabat Baru KKP, Edhy Prabowo: Menteri Bukan Segala-galanya...

Namun, lanjut Devy, pembahasan mengenai pengisian slot tersebut dilakukan sebelum mewabahnya virus corona.

“Tapi memang waktu pembahasan sebelum ada corona. Jadi ini masih dalam pembahasan untuk Jogja, untuk Turkish sama Qatar,” kata Devy.

Meski begitu, saat ini ada beberapa maskapai asing yang sudah dipastikan akan mengisi beberapa slot di bandara yang dikelola AP I. Misalnya, Air Asia dan Silk Air.

“Jadi walupun ada segala macam ini tetap diskusi kami dengan airlines masih jalan. Philippine Airlines mereka mau nambah di sekitar Mei. Lagi dibahas apakah tetap di Denpasar atau mau nambah rute ke Ujung Pandang,” ucap dia.

Baca juga: Pemerintah Percepat Impor Gula, Bawang Putih dan Daging Kerbau

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com