[POPULER MONEY] Modal Buka Usaha SPBU Mini | Harga Emas Antam Naik Rp 15.000

Kompas.com - 07/03/2020, 06:36 WIB
Pertashop Pertamina PertaminaPertashop Pertamina

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai peluang usaha Pertashop menjadi berita populer Money Kompas.com, Jumat (6/3/2020). Pertashop adalah SPBU mini resmi PT Pertamina (Persero).

Kemudian, berita mengenai harga emas Antam yang melonjak ke rekor tertinggi juga disorot oleh para pembaca. Pada Jumat, harga emas Antam naik sebesar Rp 15.000 menjadi Rp 837.000 per gram.

Berikut berita populer Money Kompas.com yang masih layak disimak pagi ini.

1. Minat Buka Usaha Pertashop, SPBU Mini Resmi Pertamina, Ini Jumlah Modalnya

Bagi Anda yang tertarik memulai usaha memasarkan bahan bakar minyak (BBM) tetapi tak cukup modal membangun stasiun pengisian bahan bakar umur (SPBU), opsi membuka Pertashop bisa jadi alternatif.

Pertashop adalah SPBU mini yang resmi bekerja sama dengan Pertamina.

Harga yang dijual Pertashop juga sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina. Pasokan BBM juga rutin dipasok dari truk-truk tangki Pertamina.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid menyatakan, Pertamina membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop kepada pemerintahan desa, koperasi, serta pelaku usaha atau UKM di seluruh Indonesia.

Selengkapnya, baca di sini.

2. Mengenal Kakebo, Budaya Menabung Orang Jepang agar Jadi Kaya

Menabung, seolah sudah jadi kesepakatan bersama, adalah salah satu cara terbaik dalam pengelolaan keuangan.

Meski banyak yang mengakui menabung jadi penentu kebahagiaan di masa depan, namun masih banyak orang enggan melakukannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X