OJK Siap Keluarkan Kebijakan untuk Respons Anjloknya IHSG Hari Ini

Kompas.com - 09/03/2020, 14:23 WIB
Logo OJK KOMPAS.com/BAMBANG P. JATMIKOLogo OJK

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyikapi kondisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terus turun tajam sejak pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (9/3/2020), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak tinggal diam.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan, berdasarkan pantauannya dalam perkembangan IHSG sampai perdagangan sesi pertama, OJK siap mengeluarkan kebijakan jika diperlukan.

“OJK memantau dengan cermat dan hati-hati kondisi pasar modal kita, termasuk kondisi pasar regional dan global. OJK siap mengeluarkan kebijakan yang diperlukan pada saat OJK menilai bahwa perlu dilakukan kebijakan tertentu menyikapi dinamika pasar selanjutnya,” kata Hoesen melalui siaran resmi OJK siang ini.

Baca juga: Penutupan Perdagangan Sesi Pertama, IHSG dan Rupiah Jeblok

Seperti diketahui pada penutupan perdagangan sesi pertaman di Bursa Efek Indonesia (BEI), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali terperangkap di zona merah diiringi dengan pelemahan rupiah sampai dengan 122 poin (0,85 persen).

Melansir data RTI, menjelang pukul 11.00 WIB IHSG kembali menyentuh titik terendahnya di level 5.291,64 dan ditutup pada sesi pertama perdagangan pukul 12.00 WIB di level 5.265,26 atau anjlok 232,25 poin (4,22 persen).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X