[POPULER MONEY] Sri Mulyani Tak Salami Pejabat Kemenkeu | Emas Antam Catat Rekor Lagi

Kompas.com - 10/03/2020, 05:07 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat pelantikan pejabat eselon II dan III Kementerian Keuangan di Jakarta, Senin (9/3/2020). KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat pelantikan pejabat eselon II dan III Kementerian Keuangan di Jakarta, Senin (9/3/2020).

1. Saat Sri Mulyani Tak Salami Pejabat Kemenkeu yang Baru Dilantik

Ada yang tidak biasa dari acara pelantikan pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Senin (9/3/2020).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang baru melantik pejabat eselon II dan III Kemenkeu tak menyalami para pejabat tersebut. Bukan tak suka atau dendam, hal itu semata-mata dilakukan lantaran perempuan yang kerap disapa Ani itu sedang kurang fit.

Sri Mulyani juga menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan.

Simak selengkapnya di sini

2. Jumlah Penumpang Anjlok, Puluhan Ribu Karyawan Maskapai Terancam Dirumahkan

Penumpang pesawat di seluruh dunia mengalami penurunan akibat wabah virus corona (covid-19). Hal tersebut menyebabkan puluhan ribu pekerja maskapai penerbangan dirumahkan, setidaknya untuk sementara waktu.

Dikutip dari CNN, Senin (9/3/2020), beberapa maskapai penerbangan pun sudah meminta pegawainya untuk mengambil libur atau mengurangi besaran upah yang dibayarkan atau mengambil cuti tak berbayar.

Namun demikian, hingga saat ini, belum ada maskapai yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara permanen kepada pegawainya. Namun demikian, beberapa perusahaan telah melakukan penghentian sementara.

Baca selengkapnya di sini

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X