Luhut Sebut Virus Corona Tak Hambat Investasi Hyundai di Indonesia

Kompas.com - 10/03/2020, 09:38 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan memberikan keterangan pers di Kantor Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Senin (9/3/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan memberikan keterangan pers di Kantor Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Senin (9/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, merebaknya virus corona (Covid-19) dinilai belum menghambat investasi di Indonesia.

Bahkan menurut dia, Hyundai perusahaan produsen otomotif asal Korea Selatan berniat ekspansi di Indonesia.

"Tadi sampai laporan, kami belum terhambat tuh. Nanti groundbreaking-nya Hyundai, awal April. Malah Presiden setuju hadir," ujarnya di Jakarta, Senin (9/3/2020) malam.

Baca juga: Pabrik Hyundai di Korea Selatan Kena Imbas Virus Corona

Dia menyebutkan, nilai investasi Hyundai ke RI mencapai 3 miliar dollar AS. Selain itu menurut Luhut, ada juga proyek senilai 1,5 miliar dollar AS di Morowali, Sulawesi Tengah.

"Tadi groundbreaking masih di Morowali 1,5 miliar dollar AS. Terus 3 miliar dollar AS, jadi hampir 4 miliar dollar masih jalan (untuk nilai investasi Hyundai)," katanya.

Mantan Menko Polhukam era kepemimpinan Presiden Joko Widodo jilid pertama ini juga berharap, LG, perusahaan elektronik yang juga dari Korsel segera merealisasikan investasinya di Indonesia.

"Kita berharap LG baterai, lithium baterai juga groundbreaking," katanya.

Dia juga memandang RI, sebagai negara yang menarik bagi investor asing menanamkan modalnya atau ekspansi. Meskipun, adanya virus corona saat ini terjadi di sejumlah negara, termasuk di Indonesia.

"Jadi sebenarnya orang melihat Indonesia itu bullish," ujarnya.

Baca juga: Kepala BKPM Sebut Hyundai Siap Bangun Pabrik Mobil Listrik di Jabar

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X