Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Penyebaran Virus Corona, Jasa Marga Siapkan Hand Sanitizer di Rest Area Tol

Kompas.com - 10/03/2020, 12:01 WIB
Ade Miranti Karunia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Related Business (JMRB), melakukan langkah mitigasi penyebaran virus Covid-19 (Novel Coronavirus), khususnya di lingkungan titik peristirahatan (rest area) jalan tol.

Langkah pencegahan itu berupa penyediaan hand sanitizer atau pembersih tangan beralkohol di beberapa titik di seluruh rest area yang dikelola Jasa Marga.

“Dengan adanya hand sanitizer di seluruh rest area yang kami kelola, kami harap pengunjung rest area dapat lebih terjaga kebersihannya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT JMRB, Dian Takdir Badrsyah, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Baca juga: Luhut Sebut Virus Corona Tak Hambat Investasi Hyundai di Indonesia

Selain itu, perseroan juga menempatkan poster dan spanduk berisi imbauan di sejumlah titik tertentu di rest area. Maklumat tersebut berisikan informasi mengenai penyebaran virus corona, gejala terjangkitnya, hingga antisipasi penyebaran.

JMRB juga mengimbau para pengunjung untuk selalu mencuci tangannya secara benar dan bersih sebelum beraktivitas di rest area.

“Kami harap imbauan tersebut berguna untuk meningkatkan kewaspadaan pengunjung rest area. Sebab, selama ini banyak orang yang abai terhadap hal-hal sederhana, seperti mencuci tangan dan menjaga kebersihan,” katanya.

Tidak hanya untuk pihak eksternal, pencegahan penyebaran virus juga dilakukan di lingkungan internal Kantor Jasa Marga. Diantaranya, melakukan pengecekan suhu tubuh setiap masuk kantor, penyediaan juga hand sanitizer di akses pintu masuk dan seluruh unit kerja.

Kemudian, melakukan sosialisasi melalui media internal serta membentuk tim untuk penanganan cepat tanggap jika ada karyawan atau tamu kantor yang terindikasi virus corona.

Baca juga: Redam Dampak Corona, Trump Bakal Pangkas Pajak Penghasilan hingga Beri Insentif Industri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com