Program Mudik Gratis BUMN Tersisa 3.000 Peserta

Kompas.com - 10/03/2020, 15:53 WIB
Ilustrasi mudik gratis GALIH PRADIPTAIlustrasi mudik gratis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar program mudik Lebaran gratis di 2020 ini. Dalam program kali ini, diikuti sebanyak 107 perusahaan plat merah.

Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo mengatakan, tahun ini BUMN menyediakan kuota sebanyak 275.000 peserta mudik gratis.

“Angka ini meningkat 10 persen dibanding 2019 lalu yang sebanyak 250.000 orang,” ujar Budi di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Baca juga: Persiapan Mudik Lebaran, Kemenhub Akan Buat Posko Angkutan Laut

Budi menjelaskan, kuota mudik gratis itu untuk 109 kota tunuan di seluruh Indonesia. Moda transportasi yang dipakai mulai dari Bus, Kereta Api, Kapal hingga pesawat terbang.

“Saat ini kuota yang tersisa tinggal 3.000. Insyaallah bisa tercapai (targetnya),” kata Budi.

Pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak Februari 2020 lalu. Peserta bisa mendaftar melalui portal https://mudikbumn.co.id.

Pemberangkatan peserta mudik gratis ini akan dimulai pada 19 Mei 2020 di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Selain program mudik gratis, BUMN juga menyediakan 20 titik checkpoint bagi pemudik motor di sepanjang jalur mudik, dan 5 titik posko layanan informasi BUMN di rest area sepanjang jalan Tol Sumatera dan Jawa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X