Erick Thohir: Bulan Depan BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker

Kompas.com - 11/03/2020, 14:29 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meninjau Rumah Sakit Pertamina Jaya, Rabu (11/3/2020). Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meninjau Rumah Sakit Pertamina Jaya, Rabu (11/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, dalam waktu dekat ini perusahaan milik pemerintah akan memproduksi 6 juta masker.

Menurut dia, saat ini sisa bahan baku yang dimiliki BUMN masih memungkinkan untuk membuat jutaan masker tersebut.

“Ini kami coba produksi lagi yang pasti di April itu bisa 6 juta,” ujar Erick di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (11/3/2020).

Baca juga: Enggan Pakai Masker, Erick Thohir: Masker Itu untuk yang Sakit

Erick mengakui saat ini kondisi bahan baku masker dari China sulit didapatkan. Namun, dia tengah berusaha memasok bahan baku masker dari negara lain.

“Makanya kemarin saya bilang kalau China habis, kita cari (ke) Eropa, sekarang Eropa mulai kejadian seperti ini ya kita mesti cari di India,” kata Erick.

Ke depannya, Erick berharap ada perusahaan dalam negeri bisa memproduksi bahan baku masker. Sehingga, Indonesia tak akan lagi ketergantungan dengan negara lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Makanya ke depan masalah bahan baku masker ini yang kertas kecil itu kita kalau bisa buat sendiri, kenapa tergantung negara lain,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.