Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teten Masduki Anjurkan Masyarakat Tetap Shopping

Kompas.com - 11/03/2020, 15:55 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki menganjurkan masyarakat Indonesia untuk tetap berbelanja agar dapat menggairahkan ekonomi Indonesia yang lesu akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Di tengah wabah Corona kita tidak boleh kalah, harus menggairahkan dan tetap berbelanja dan shopping supaya ekonomi kita terus bergerak," ujarnya dalam pembukaan acara Pameran Indocraft 2020 di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Teten berpendapat paling tidak melalui cara ini dapat merangsang ekonomi Indonesia bisa bergerak walaupun tidak terlalu signifikan.

 

Baca juga: Ada Kasus Corona, Pengusaha Ritel Minta Masyarakat Tak Panik Belanja

"Sekarang kita tahu ekonomi kita sedang lesu begitupun dengan keadaan ekonomi global oleh sebab itu dengan cara ini dapat kembali menggairahkan ekonomi kita," sambungnya.

Walaupun saat ini Covid- 19 sedang mewabah, lanjut Teten, masyarakat tidak perlu ragu untuk berbelanja asal masyarakat terus menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan cukup untuk menghindari Corona apalagi kalau ditambah minum minuman yang sehat seperti jamu atau beras kencur dan wedang jahe juga cukup," katanya.

Selain itu akibat dari Covid- 19 juga membawa dampak negatif kepada pelaku UMKM hanya saja dampaknya tidak terlalu besar. "Kalau disebut berdampak yah berdampak cuma dampak besarnya itu lebih dirasakan ke pelaku usaha besar yang bahan baku produksinya masih dari impor seperti China," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com