Teten Masduki Anjurkan Masyarakat Tetap Shopping

Kompas.com - 11/03/2020, 15:55 WIB
Ilustrasi Thinkstock/DanilinIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki menganjurkan masyarakat Indonesia untuk tetap berbelanja agar dapat menggairahkan ekonomi Indonesia yang lesu akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Di tengah wabah Corona kita tidak boleh kalah, harus menggairahkan dan tetap berbelanja dan shopping supaya ekonomi kita terus bergerak," ujarnya dalam pembukaan acara Pameran Indocraft 2020 di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Teten berpendapat paling tidak melalui cara ini dapat merangsang ekonomi Indonesia bisa bergerak walaupun tidak terlalu signifikan.

 

Baca juga: Ada Kasus Corona, Pengusaha Ritel Minta Masyarakat Tak Panik Belanja

"Sekarang kita tahu ekonomi kita sedang lesu begitupun dengan keadaan ekonomi global oleh sebab itu dengan cara ini dapat kembali menggairahkan ekonomi kita," sambungnya.

Walaupun saat ini Covid- 19 sedang mewabah, lanjut Teten, masyarakat tidak perlu ragu untuk berbelanja asal masyarakat terus menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan cukup untuk menghindari Corona apalagi kalau ditambah minum minuman yang sehat seperti jamu atau beras kencur dan wedang jahe juga cukup," katanya.

Selain itu akibat dari Covid- 19 juga membawa dampak negatif kepada pelaku UMKM hanya saja dampaknya tidak terlalu besar. "Kalau disebut berdampak yah berdampak cuma dampak besarnya itu lebih dirasakan ke pelaku usaha besar yang bahan baku produksinya masih dari impor seperti China," jelasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X