Di Tengah Isu Corona, Pameran Indocraft 2020 Targetkan Transaksi Rp 30 Miliar

Kompas.com - 11/03/2020, 16:11 WIB
Pembukaan Pameran Indocraft 2020 oleh Menkop UKM  Teten Masduki di Jakarta, Rabu (11/2020). Humas Kemenkop UKM Pembukaan Pameran Indocraft 2020 oleh Menkop UKM Teten Masduki di Jakarta, Rabu (11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggara Pameran Indocraft 2020 tetap optimis dapat membukukan transaksi lebih dari Rp 30 miliar selama 5 hari penyelenggaraan di tengah mewabahnya virus Corona.

"Kami berharap transaksi tahun ini bisa meningkat dari tahun lalu meski jumlah pesertanya menurun, harapannya bisa mencapai lebih dari Rp 30 miliar selama 5 hari kalau tahun kemarin total transaksi capai Rp 27 triliun," ujar Ketua Pelaksana Event Pameran Indocraft 2020 dan sekaligus General Manager Debindomulti Adhiswasti Rizal Adiputra, Rabu (11/3/2020).

Rizal mengatakan menurunnya jumlah peserta ini diakibatkan dari mewabahnya virus Corona yang membuat banyak peserta enggan datang dan mengundurkan diri.

Baca juga: Dilirik Jokowi, Cerita Pengusaha Batik yang Bisa Raup Untung Rp 50 Juta di Pameran

Selain itu, jumlah kapasitas barang ikut berkurang. Namun pihaknya terus optimis untuk mendatangkan para pengunjung naik sebesar 10 persen dari tahun lalu.

"Kalau tahun lalu jumlah pengunjung itu 13 ribu tapi tahun ini kami berharap bisa naik 10 persen," jelasnya.

Oleh sebab itu untuk meningkatkan jumlah pengunjung agar tidak takut untuk hadir ke event pameran, pihaknya akan terus melakukan edukasi bagaimana penanganan yang sesuai prosedur dari WHO dan menyiapkan tim medis serta menyediakan ruang kesehatan kepada para pengunjung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pameran Indocraft 2020 pada 11-15 Maret 2020 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Dalam pameran ini dihadirkan berbagai produk batik dan craft yang menjadi produk andalan ekonomi kreatif Indonesia.

Selain itu selama lima hari pameran juga digelar peragaan busana karya para designer yang mengangkat tema-tema seperti pesona Nusantara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.