Cerita Gubernur BI yang Juga Menjadi Endorser Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 11/03/2020, 16:32 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Gambar diambil di Jakarta, Rabu (30/5/2018). KOMPAS/RADITYA HELABUMIGubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Gambar diambil di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjabat posisi Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo ternyata juga memiliki "pekerjaan lain". Selama ini dia selalu lekat dengan kebijakan moneter. Sementara untuk "pekerjaan baru" ini, dia menjadi endorser pariwisata Indonesia.

Kepada para tamu yang hadir, Perry menceritakan bahwa dirinya bersama tim Departemen Komunikasi BI kerap mengunggah video ke sosial media mengenai lokasi wisata yang dikunjungi. 

"Saya jadi gubernur BI tidak hanya mengurusi suku bunga," katanya di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Baca juga: Ini Penyebab Cadangan Devisa Indonesia Turun

"Dua minggu kemarin saya diving di Bali. Minggu ini saya diving di Lombok, saya mempromosikan pariwisata Lombok. Hobi saya diving. Ke mana-mana saya mempromosikan," ujarnya.

Kemudian saat berkunjung ke Labuan Bajo, Perry juga menceritakan turut mempromosikan wisata lokasi tersebut.

Perry mengklaim video wisata yang diunggah lewat akun sosmed BI selalu viral. Dengan demikian diharapkan bisa mengalihkan pikiran para investor dari isu virus corona.

WIsata menjadi salah satu sumber masuknya devisa bagi Indonesia di samping sektor perdagangan. Dalam hal ini, semakin banyak wisatawan asing yang datang, devisa Indonesia juga semakin bertambah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X